Loading...

Jadi Calo CPNS, Eks Pengurus Honorer K2 Tipu Teman Sendiri

JAKARTA - Honorer kategori dua (K2) yang tidak lulus tes diminta lebih berhati-hati dengan informasi yang berkembang di lapangan terkait proses pengangkatan CPNS.

Meski yang memberikan informasi adalah orang terdekat atau eks pengurus forum honorer, mereka diminta tak menelannya bulat-bulat. Pasalnya, ada banyak honorer K2 yang terjerat perangkap eks pengurus.

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Investigasi Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Riyanto Agung Subekti alias Itong yang melakukan penelusuran di lapangan.

"Ini sudah saya temukan di wilayah Jawa. Eks pengurus ini memintakan uang persekot untuk disetorkan ke pusat. Teman-teman honorer percaya karena ditunjukkan nama pejabat di Badan Kepegawaian Negara (BKN) lengkap dengan nomor teleponnya," terang Itong kepada JPNN, Rabu (4/3).

Pria yang juga Korwil FHK2I Jawa Timur ini mengaku telah mendapatkan laporan dari honorer K2 yang menyetorkan uang Rp 50-Rp 150 juta kepada eks pengurus tersebut.

"Ini sangat disayangkan. Kami juga kaget pengurus ini bawa-bawa nama pejabat BKN disertai foto juga nomor telepon. Makanya teman-teman percaya semua. Situasi di lapangan sekarang tambah parah karena aksi calo makin merajalela," tegas Itong.

Sumber: JPNN
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Jadi Calo CPNS, Eks Pengurus Honorer K2 Tipu Teman Sendiri"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

-