Loading...

SM3T ataukah Daftar CPNS ????

SM3T atau Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal adalah merupakan salah satu program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sejak tahun 2012. Program ini biasa juga disebut dengan SM3T.

Program SM3T sering kali disandingkan dengan PPG atau Pendidikan Profesi Guru, karena PPG akan langsung didapatkan oleh tiap tiap peserta SM3T sebagai bonus pengabdian dalam membantu mencerdaskan kehidupan bangsa di daerah terdepan, terluar dan tertinggal. Pernyataan tersebut sejalan dengan ucapan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Nuh yang ditampilkan website kemendikbud ketika beliau berada di Sorong, Papua Barat.

Beliau menyatakan, "Bonus untuk SM3T ketika selesai dari tugasnya, mereka akan mendapatkan PPG. Sehingga dari situ diharapkan untuk benar-benar bisa menjadi guru."

Saat ini banyak sekali lulusan sarjana yang dibingungkan, apakah mereka harus mengikuti program SM3T ataukah daftar CPNS, karena waktu pendaftaran PPG SM-3T berbeda dengan waktu pendaftaranCPNS. Andaikan mereka mengikuti SM3T berarti mereka tidak bisa daftar CPNS, dan juga sebaliknya jika mereka saat ini tidak mendaftar Program PPG SM-3T, bagaimana ketika mereka daftar CPNS dan tidak lulus. Untuk menjawab pertanyaan pertanyaan tersebut, berikut asncpns.com paparkan secara jelas.

Apakah Saya Harus Ikut SM3T ataukah Daftar CPNS?

Baca selengkapnya: http://rifalbuccu.blogspot.com/2015/03/sm3t-ataukah-daftar-cpns.html
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "SM3T ataukah Daftar CPNS ????"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

-