loading...

Kabupaten Gayo Lues Terima 39 CPNS GGD SM-3T Angkatan I

loading...
BLANGKEJEREN  - Sejumlah 39 Guru SM3T dari Luar daerah menerima SK CPNS di Kabupaten Gayo Lues. Pada, Senin 01 Mei 2015. Tenaga pendidik tersebut akan ditugaskan di daerah terpencil, seperti Lesten.

Penyerahan SK, dilaksanakan secara simbolis oleh Asisten I Sekdakab Galus, Drs. H. Wahab Makmur dan Kadis Dikbud, Drs. M.Jamin, dengan diwakili penerima dua orang guru SM3T.

M.Jamin, Kepada Insetgalus.com, Rabu (3/6/2015) mengatakan, ke-39 guru yang baru menerima SK tersebut akan ditempatkan didaerah terpencil yang ada di Gayo Lues dan disesuaikan dengan kebutuhan sekolah pedalaman tersebut. Ke tiga puluh sembilan guru itu, diantaranya 23 laki-laki dan 16 perempuan,"mereka akan mengajar di sekolah pedalaman dari tingkat SD hingga SMP," jelas, Jamin.

Lanjutnya, sebelumnya, Guru SM3T ini pernah bertugas di daerah terpencil, wilayah Indonesia dan di Gayo Lues, mereka juga akan ditempatkan di daerah terpencil, seperti Lesten, Tongra dan lainnya.

"Kita berharap dengan adanya guru Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM3T )yang baru lulus PNS ini, dapat membantu menutupi kekurangan tenaga pendidik di daerah terpencil di Gayo Lues ini," harapnya.


Seorang tenaga pendidik dari luar Aceh, saat diminta tanggapannya, memilih daerah sebagai wilayah tugas, mengatakan, dirinya memilih Aceh, bersama sang suami yang juga baru lulus," hanya ingin mencari suasana baru yang berbeda dari sebelumnya," ucap guru yang pernah bertugas di Sumba Timur NTT itu.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui apa penyebabnya para guru dari SM3T ini lulus sebagai PNS dan kapan dilakukan tes CPNS, atau apakah ada program jalur khusus tanpa tes.

Sumber: insetgalus
loading...

0 Response to "Kabupaten Gayo Lues Terima 39 CPNS GGD SM-3T Angkatan I"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr