PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Hore, Anambas Dapat Alokasi Guru SM-3T

Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Augus Raja Unggul, mengatakan tahun ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas bakal mendapatkan alokasi guru dari Sarjana Mendidik Daerah Terluar Tertinggal dan Terdepan (SM3T). Program ini dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Bantuan ini karena pemerintah pusat sudah mengetahui Pemkab Anambas masih kekurangan tenaga pendidik.

Sudah selayaknya Anambas mendapatkan alokasi guru dari kementerian pendidikan untuk mengabdi di Anambas ”Kita ini kekurangan tenaga guru lebih dari 100 orang,” ungkap Augus ketika ditemui kemarin.

Sementara itu, Kepala Bidang Penyiapan Kebijakan Pengadaan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian PAN RB, Supardiana, mengatakan tahun ini dari kementerian alokasi guru sebanyak 1.000 orang dari SM3T.

Mereka akan ditempatkan di daerah yang membutuhkan khususnya, di daerah terpencil seperti di Kabupaten Anambas ini.

Penempatannya bukan seperti guru bantuan SM3T sebelumnya yang hanya diberikan batas waktu satu tahun saja.

Tapi bantuan ini untuk penempatan selamanya. Seleksinya katanya dilakukan langsung melalui Kemendikbud.


”Formasi khusus untuk daerah terpencil,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Ketika disinggung apakah Anambas sudah pasti dapat bantuan dan berapa alokasi guru yang akan diperbantukan, dirinya belum tahu apakah Anambas termasuk di dalamnya atau tidak.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Anambas, Herianto, juga mengungkapkan meski pihaknya tidak meminta secara langsung, namun pihaknya telah mengingatkan kepada kementerian pendidikan dan Kebudayaan RI bahwasanya hingga saat ini jumlah tenaga pengajar di Anambas masih kurang. Khususnya bidang eksak.

Sumber: batampos

0 Response to "Hore, Anambas Dapat Alokasi Guru SM-3T"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr