loading...

Alumni PPG-SM3T Bisa Jadi Pendidik di Malaysia dan Mindanao

loading...
Loading...
MAKASSAR - Direktur Program Pendidikan Profesi Guru (P3G) UNM, Drs Abdullah Pandang MPd mengatakan salah satu peluang yang didapatkan alumni PPG-SM3T yakni dapat mengikuti proses rekruitment calon pendidika ke Malaysia dan Mindanao.

Pendaftaran dapat dilakukan di laman p2tk.dikdas.kemendikbud.go.id hingga 13 April 2015. Selain terbuka alumni PPG-SM3T non PNS, program ini juga dapat diikuti oleh guru PNS yang telah memiliki sertifikat pendidik dan mendapat ijin dari pemerintah daerah.

"Program ini sebenarnya sudah lama dilaksnakan. Namun, baru dua periode yang melibatkan alumni PPG-SM3T. Bahkan, sudah ada alumni SM3T angkatan I yang mengikuti program ini,"katanya.

Abdullah Pandang menjelaskan, program tersebut dibuat untuk menyediakan guru bagi anak-anak Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berada di perbatasan seperti Sabah, Johor Bahru, dan Mindanao.

Alumni PPG-SM3T Bisa  Jadi Pendidik di Malaysia dan Mindanao

Program ini membutuhan 90 orang pendidikan yang terdiri dari 20 orang pendidikan PNS dan 70 orang pendidik Non PNS. Mereka pun akan dikontrak selama dua tahun dengan mendapat insentif sebesar Rp 15 juta per bulan.

Sumber: Tribunnews
loading...

0 Response to "Alumni PPG-SM3T Bisa Jadi Pendidik di Malaysia dan Mindanao"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

Loading...