loading...

Pelaksanaan PPG Prajabatan Tunggu Izin Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi

loading...
Loading...
Universitas Negeri Padang (UNP) merupakan salah satu Lembaga Pendidikan Tenaga Keguruan (LPTK) yang akan melaksanakan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan tahun ini. Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, Azhari Suwir S.E. mengatakan, UNP telah siap memenuhi syarat-syarat yang akan diturunkan oleh menteri. UNP juga telah memberikan pelatihan khusus untuk staf pengajar dan dosen terkait program ini. Pelatihan tersebut bahkan sudah diadakan sejak PPG Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, Tertinggal (SM3T) dilaksanakan di UNP. Azhari menambahkan, jika surat keputusan tertulis dari menteri sudah keluar dan diedarkan, UNP siap melaksanakan PPG Prajabatan. “UNP siap melaksanakan PPG Prajabatan pada 2015 ini,” tegasnya, Jum’at (13/2).

Lebih lanjut Azhari menjelaskan, PPG Prajabatan hampir sama dengan PPG SM3T yang telah dilaksanakan oleh UNP sejak dua tahun terakhir. Kesamaannya adalah dalam hal sistem pembayaran dan gelar, yakni gelar Gr. bagi lulusannya. Namun bedanya, PPG SM3T dalam sistem pelaksanaannya dibiayai sepenuhnya oleh pemerintah, sementara PPG Prajabatan belum dapat dipastikan apakah didanai oleh pemerintah dalam bentuk beasiswa atau secara mandiri oleh mahasiswa. UNP masih menunggu keputusan izin tertulis mengenai syarat dalam teknik pelaksanaan, pembayaran, dan kuota mahasiswa PPG Prajabatan dari Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.



Ilham Saputra, mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi TM 2010, mengatakan telah mendengar kabar tersebut sejak dua tahun lalu dari temannya. Namun, jika memang jadi dilaksanakan, ia mengaku kurang tertarik mengikuti program baru rintisan PPG SM3T ini. “PPG yang sebelumnya, biayanya lumayan besar,” ujar Ilham, Selasa (17/2).

Berbeda dengan Ilham, Azmayani mahasiswa Jurusan Kepelatihan Olahraga TM 2011 mengatakan tertarik untuk mengikuti PPG Prajabatan ini. “Tetapi, saya terkendala informasi mengenai teknis pelaksanaannya,” kata Azmayani, Kamis (26/2).

Sumber: GANTO
loading...

0 Response to "Pelaksanaan PPG Prajabatan Tunggu Izin Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

Loading...