PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Upaya Penerapan Pendidikan Karakter Melalui Pemanfaatan Media Poster Dalam Pembelajaran Sains Untuk Meminimalisir Dampak Global Warming



Sri Maiyena
Prodi Pendidikan Fisika, Jurusan Tarbiyah
Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri, Batusangkar

Abstrak:
Terjadinya pemanasan global disebabkan oleh tindakan manusia, kegiatan industry khususnya CO2 dan Chlorofluorocarbon. Pendidikan sebagai usaha memanusiakan manusia bertujuan untuk membentuk manusia yang berkepribadian, berkarakter dan beradab, lebih khususnya tertuang dalam tujuan pembelajaran sains. Salah satu tujuan pembelajaran sains adalah meningkatkan kesadaran untuk berperanserta  dalam  memelihara,  menjaga  dan  melestarikan  lingkungan  alam. Pemanfaatan media poster dalam pembelajaran sains sangat penting digunakan untuk meminimalisir dampak global warming.

Kata kunci: karakter, poster, pembelajaran sains, global warming

1 Response to "Upaya Penerapan Pendidikan Karakter Melalui Pemanfaatan Media Poster Dalam Pembelajaran Sains Untuk Meminimalisir Dampak Global Warming"

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr