PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Bowling Kampus



URAIAN SINGKAT

Strategi ini merupakan alternatif dalam peninjauan-ulang materi. Strategi ini memungkinkan guru untuk mengevaluasi sejauhmana siswa telah menguasai materi, dan bertugas menguatkan, menjelaskan, dan mengikhtisarkan poin-poin utamanya.

PROSEDUR
1.      Bagilah siswa menjadi beberapa tim beranggotakan tiga atau empat orang. Perintahkan tiap tim memilih nama organisasi (tim olah raga, perusahaan, kendaraan bermotor, dll) yang mereka wakili.
2.      Beri tiap siswa sebuah kartu indeks. Siswa akan mengacungkan kartu mereka untuk menunjukkan bahwa mereka ingin mendapatkan kesempatan menjawab pertanyaan. Format permainannya sama seperti lempar koin: Tiap kali anda mengajukan sebuah pertanyaan, anggota tim boleh menunjukkan keinginannya untuk menjawab.
3.      Jelaskan aturan berikut ini:
·         Untuk menjawab sebuah pertanyaan, acungkan kartu kalian.
·         Kalian dapat mengacungkan kartu sebelum sebuah pertanyaan selesai diajukan jika kalian merasa sudah tahu jawabannya, segera setelah kali melakukan interupsi pembacaan pertanyaan itu dihentikan.
·         Tim menilai satu angka untuk setiap jawaban pertanyaan yang benar.
·         Ketika seorang siswa memberikan jawaban yan salah, tim lain bisa mengambil alih untuk menjawah (Mereka dapat mendengarkan seluruh pertanyaan jika tim lain menginterupsi pembacaan pertanyaan)
4.      Setelah semua pertanyaan diajukan. jumlahkan skornya dan umumkan pemenangnya.
5.      Berdasarkan jawaban permainan, tinjaulah materi yang belum jelas atau yang memerlukan penjelasan lebih lanjut.

VARIASI
1.      Sebagai alternatif penggunaan format lempar koin, selang-selinglah pertanyaan kepada tiap tim.

2.      Sebagai alternatif dari menjawab pertanyaan yang sifatnya pengetahuan. gunakan permainan itu untuk menguji apakah siswa dapat mempraktikkan sebuah ketrampilan dengan benar.





2 Responses to "Bowling Kampus "

  1. buku yang membahas ttg bowling kampus ini selain sumbernya dari silberman ada g pak???
    help me.
    untuk bahan skripsi saya..

    Achi

    ReplyDelete
  2. I read that Post and got it fine and informative. CleverBowling.com

    ReplyDelete

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr