PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Peluncuran Program Guru Garis Depan

MAKASSAR -  Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar Menengah, Anies Baswedan akan meluncurkan program Guru Garis Depan. Ini merupakan program pengiriman guru ke daerah terpencil yang masih kekurangan tenaga pendidik.

Usai menghadiri diskusi bersama sejumlah media, tokoh pendidikan di Makassar, Sabtu 16 Mei 2015, Anis menyatakan para guru yang akan dikirim adalah mereka yang telah mengikuti tes CPNS pada Desember lalu, dan kini berstatus PNS. Mereka harus mengikuti pelatihan.

Pekan depan, Presiden Joko Widodo akan melepas program Guru Garis Depan keempat provinsi, Papua, Papua Barat, Aceh dan Nusa Tenggara Barat. Diperkirakan ada sekitar 800 guru SD yang ikut dalam program Guru Garis Depan.

Peluncuran Program Guru Garis Depan

Tidak ada target berapa guru yang akan masuk dalam program ini, yang penting semua terpenuhi. Sekarang tinggal bagaimana menunggu data dari setiap provinsi terkait kebutuhan guru di daerah terutama yang aksesnya jauh.

Sumber: bijaks

0 Response to "Peluncuran Program Guru Garis Depan"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr