loading...

Menteri Anies Luncurkan Program Guru Garis Depan (GGD)

loading...
Loading...
Makassar - Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan akan meluncurkan program Guru Garis Depan. Ini merupakan program pengiriman guru ke daerah terpencil yang masih kekurangan tenaga pendidik.

"Ini bagian dari program Nawacita Presiden Jokowi, yaitu untuk mencerdaskan bangsa," kata Anies seusai menghadiri diskusi bersama sejumlah media dan tokoh pendidikan di Makassar, Sabtu, 16 Mei 2015.

Menurut Anies, para guru yang akan dikirim adalah mereka telah mengikuti tes CPNS pada Desember lalu dan kini berstatus PNS. Mereka harus mengikuti pelatihan. "Program ini akan terus berjalan sampai kebutuhan guru di daerah-daerah terpencil tercukupi."

Menteri Anies Luncurkan Program Guru Garis Depan
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan melihat poster pahlawan nasional saat blusukan ke Kampung Matematika, di Desa Laladon, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, 11 April 2015. Anies memberikan pesan kepada para murid Kampung Matematika untuk menanamkan mindset bahwa pelajaran matematika bukanlah mata pelajaran yang sulit. 

Direktur Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar Sumarna Surapranata menyatakan, pekan depan, Presiden Joko Widodo akan melepas program Guru Garis Depan di empat provinsi, yakni Papua, Papua Barat, Aceh, dan Nusa Tenggara Barat. "Ada 800 guru SD yang akan dikirim ke 38 kabupaten di empat provinsi tersebut," ujarnya.

Sumarna menambahkan, tidak ada target berapa guru yang akan masuk dalam program ini, yang penting semua terpenuhi. "Kami sedang menunggu data dari setiap provinsi terkait kebutuhan guru di daerah, terutama yang aksesnya jauh," tuturnya.

Sumber: TEMPO
loading...

0 Response to "Menteri Anies Luncurkan Program Guru Garis Depan (GGD)"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

Loading...