loading...

Menteri Anies Tolak Moratorium UN

loading...
Loading...
JAKARTA - Wacana moratorium ujian nasional (UN) yang merupakan imbas dari bocornya naskah soal langsung direspon Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan. Dia mengaku tidak setuju jika UN dimoratorium.

"Lebih tepat memperbaiki pelaksanaan UN ketimbang moratorium. Terlebih jika moratorium itu disebabkan oleh ada kebocoran soal setiap tahunnya," kata Anies dalam keterangan persnya, Senin (20/4).

Dia menilai, persoalan kebocoran naskah UN bisa diatasi dengan melaporkannya ke pihak kepolisian dan Kemendikbud. Anies mengatakan, solusi dari masalah itu harus diperbaiki.

“Apakah kita sudah sempurna dalam menjalankan ujian itu? Apakah kalau belum sempurna lalu kita hentikan? Nah, sebaiknya jika menemukan kebocoran soal segera laporkan jangan cuma diobrolkan. Biar bisa diproses secara hukum," bebernya.

Dalam mengevaluasi sesuatu, sambung Anies, jangan langsung mengambil sikap dengan spontan. Dia mengatakan, lebih baik mengoreksi kekurangan UN setiap tahunnya dan memberikan sanksi kepada guru yang membocorkan soal.

Menteri Anies sebut motif pembocor soal UN tak cari duit

"Lebih baik dikoreksi, kemudian disempurnakan. Jika masih banyak ratusan ribu guru yang menjaga amanah, masak dikalahkan dengan satu dua orang yang curang. Justru kami akan beri sanksi tegas bagi pengkhianatnya. Harus diproses secara hukum dan dibui agar memberikan efek jera," tegas Anies.

Sumber: JPNN
loading...

0 Response to "Menteri Anies Tolak Moratorium UN"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

Loading...