loading...

Mensos Ajukan 203 Formasi CPNS Disabilitas

loading...
Loading...
PADANG - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indah Parawansa saat kunjungan kerja ke Padang, Sumatera Barat, menyempatkan mengunjungi anak-anak penyandang tuna grahita di Panti Sosial Bina Grahita, Kalumbuk, Kota Padang.

Dalam kungjungan tersebut, dia mengungkapkan telah mengajukan permintaan agar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) juga bisa diikuti oleh para warga yang mengalami disabilitas atau kekurangan fisik.

“Kepala panti tolong ikuti perkembangan, supaya seluruh warga binaan bisa mendapatkan peluang kerja lebih baik,” katanya, Minggu (19/4/2015)

Menurut Khofifah, ada sebanyak 203 formasi CPNS khusus untuk penyandang disabilitas, tengah diusulkannya ke Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara.

Selain itu, dia juga meminta Kepala Dinas Sosial harus memastikan pula warga binaan punya kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar.

Mensos Ajukan 203 Formasi CPNS Disabilitas

“Penyandang disabilitas berhak mendapatkan Kartu Indonesia Sehat dan Pintar, termasuk kartu keluarga harapan juga harus dipastikan. Pada awal masuk sekolah nant,i anak-anak pemilik Kartu Indonesia Pintar sudah bisa beli baju dan peralatan sekolahnya,”ujar Khofifah.

Sumber: Okezone
loading...

0 Response to "Mensos Ajukan 203 Formasi CPNS Disabilitas"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

Loading...