Loading...

Wah! Kisruh APBD DKI 2015 dijadikan Aplikasi Game Dana Siluman" di Android "

   
Jakarta - Kisruh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI 2015 memunculkan karya-karya kreatif berupa games atau permainan yang bisa diunduh secara gratis di aplikasi Playstore untuk android. Games bertajuk "Dana Siluman" tersebut tampak menjadikan karikatur Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama sebagai gambar utama.

Di gambar games tersebut, Basuki tampak seperti mengenakan pakaian dinas sambil memegang dokumen berisi daftar anggaran yang ditandai sebagai dana siluman.

Cara bermain games yang diprakarsai Vorir Studio ini adalah dengan memilih nama barang yang sesuai dengan harganya. Apabila pemain memilih barang sesuai harga, maka akan mendapatkan satu poin. Sedangkan apabila pemain memilih barang yang tidak sesuai dengan harganya, maka pemain pun langsung kalah dan akan muncul gambar tikus sehingga permainan pun berakhir.

Vorir Studio sebagai pembuat games edukatif ini, dalam aplikasinya menyebutkan, games tersebut bertujuan untuk mengedukasi untuk lebih tanggap dan cermat dalam mengambil keputusan agar tidak dimanfaatkan pihak lain.
Games tersebut pun diklaim, dibuat tanpa ada tujuan menghina atau menjatuhkan pihak manapun. Sejauh ini, rating untuk games tersebut sudah mencapai 4,9 dan mendapat tanggapan positif dari masyarakat yang mengunduh permainan tersebut.
Beberapa komentar yang muncul seperti dari Dodi Arifandi yang menyebutkan, "Sikat koruptor... Good game". Adapula dari Fission Mailed yang menyebutkan, "Keren idenya, haha".

Sumber: beritasatu
   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Wah! Kisruh APBD DKI 2015 dijadikan Aplikasi Game Dana Siluman" di Android ""

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr