Loading...

Polisi Tangkap Seorang Siswa SMK Miliki Atribut ISIS

   
JAMBI - Polda Jambi berhasil mengamankan seorang pemuda yang kedapatan memiliki berbagai atribut dan bendara ISIS yang disimpan di rumahnya setelah polisi mendapatkan laporan dari orang tuanya.

Kapolda Jambi, Brigjen Pol Bambang Sudarisman di Jambi, Selasa, mengatakan saat ini pemuda bernama Novaldi (18 tahun) warga Sijenjang Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, kedapatan menyimpan bendera dan atribut ISSI serta buku tentang jihad.

Kasus ini terungkap setelah adanya laporan orang tuanya yang telah mengalami ancaman kekerasan dan sempat terjadi penyanderaan terhadap keluarganya sendiri di dalam toko sembako di RT 5, Kelurahan Sijenjang, Kota Jambi yang kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian setempat.

Pelaku Novaldi adalah seorang pelajar di SMK Alfakih Kasang Pudak, mengancam orang tuanya, Mulyadi (47 tahun) dan menyandera adiknya, Maulana (6 tahun). Sebelumnya dalam aksi itu Novaldi meminta uang sebesar Rp 300 juta kepada orang tuanya Mulyadi dengan menggunakan sebilah senjata tajam.

Mengetahui kejadian tersebut korban langsung melapor ke pihak Kepolisian Polsek Jambi Timur dan selanjutnya pihak Polsek Jambi Timur dan Polresta Jambi mendatangi TKP. Kemudian pelaku dibawa dan diamankan ke Polresta Jambi untuk penyelidikan lebih lanjut.

Pada saat dilakukan penggeledahan di rumah pelaku ditemukan beberapa barang terkait ISIS dab barang bukti lainnya seperti satu buah replika senjata AK-56, tiga buah magazin replika, satu bilah golok.


Kemudian empat lembar bendera hitam bertuliskan bahasa arab yang digunakan ISIS, satu sweater loreng warna hitam bertuliskan bahasa arab yang digunakan ISIS, satu stel pakaian loreng dan kaos loreng, satu helai surban warna merah dan hitam bertuliskan bahasa arab.

Satu kaos hitam bertuliskan bahasa arab dan tiga buku panduan tentang Jihad, satu HP merk Oppo, satu unit laptop Accer 14 Inc, satu buah Koper warna ungu dan sepuluh lembar stiker warna hitam bertuliskan bahasa arab.

Sumber: ROL
   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Polisi Tangkap Seorang Siswa SMK Miliki Atribut ISIS"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr