Loading...

Pertama di Indonesia, Wirabraja 032 Adakan Kontes Batu Akik Internasional

   
Booming batu akik menjadi trend tersendiri masyarakat Indonesia saat ini, khususnya untuk Kota Padang, Sumatera Barat. Hal ini membuat Makorem 032 Wirabraja, mengadakan pameran dan kontes batu akik Internasional pertama di Indonesia yang merupakan bakti TNI AD untuk negeri dengan tema ‘Wirabraja Expo 2015′ yang dimulai dari 19-22 Maret di Korem 032 Wirabraja Padang.

“Alasan kami mengadakan acara ini adalah untuk menganngkat harkat martabat masyarakat Sumatera Barat khususnya Kota Padang ini, sekaligus mengangkat perekonomian masyarakat,” kata Danrem 032 Wirabraja, Brigjen TNI Widagdo HS saat konferensi pers, Senin (9/3/15).

  • “Iven ini sekaligus meningkatkan pariwisata ke kota Padang dan menjadikan padang ini sebagai center batu akik dengan mengundang negara-negara seperti Johor, Malaysia, Singapura, dan Australia,” tegasnya.

Kegiatan ini juga menghadirkan Juri Nasional dan Daerah untuk menentukan sistem penilaian, baik dari segi pemotongan, keindahan warna, ketepatan, bentuk dan kejernihannya.

Menurut ketua pelaksana Akik Stone Indonesia Competision (ASIC), Anton mengatakan “Perhatian Danrem 032 terhadap Sumbar merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri.


“Saat ini, untuk di Payakumbuh saja tukang asah batu ini sudah mencapai 20 ribu peminatnya, sedangkan di Padang baru sekitar 10 ribuan, dan kita ingin kontes batu akik ini menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat kota padang nantinya,” tutup Anton.

Kategori kontes batu akik ini ada 22 jenis, muali dari Lumut, Sungai Dareh, Bacan, Liontin, Aceh dan sebagainya. Pendaftaran sendiri dibuka mulai tanggal 14 Maret 2015 di Makorem 032 Wirabraja Padang dengan Hadiah Utama, Sebuah Mobil dan masih banyak lainnya.

Sumbertniad
   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Pertama di Indonesia, Wirabraja 032 Adakan Kontes Batu Akik Internasional"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr