Loading...

Restunemi: Moratorium CPNS Tergantung Kebutuhan Pegawai di Daerah

   
BANGKA - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bangka belum bisa memastikan apakah Kabupaten Bangka pada tahun 2015 ini masuk dalam daerah yang mendapat moratorium (penghentian penerimaan seleksi) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) selama lima tahun.

Diakui Kepala BKPP Kabupaten Bangka, Restunemi, penerapan moratorium tersebut melihat situasi dan kondisi kebutuhan pegawai di kabupaten/kota maupun provinsi.

"Ada aturan kalau 50 persen belanja aparatur untuk belanja pegawai tidak ada tetapi tidak bisa seluruhnya. Kita konsultasi juga penerapannya tidak harus serentak. Mungkin kalau di Jawa kebutuhan pegawainya sudah terpenuhi, kalau di Papua atau di provinsi pemekaran, kabupaten pemekaran belum bisa," jelas Restunemi.

Dia menilai moratorium CPNS ini akan diterapkan, tetapi pelaksanaan tidak berlaku untuk seluruhnya di Indonesia.

Seperti penerimaan CPNS melalui sistem CAT di pusat sudah diterapkan tahun 2013 sedangkan untuk Kabupaten Bangka baru diterapkan tahun 2014.

"Ada aturannya, kalau kita juga melihat kebutuhannya dan belanja aparaturnya. Jika masih butuh kita ajukan formasinya," kata Restunemi.

Namun untuk pengajuan formasi CPNS tahun 2015 ini, Pemkab Bangka belum mengajukan menunggu petunjuk teknis dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Sumber: Tribunnews
   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Restunemi: Moratorium CPNS Tergantung Kebutuhan Pegawai di Daerah"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr