Loading...

Hasil Tes CPNS 2014 Dipertanyakan

BIREUEN - Peserta tes CPNS formasi umum yang mengikuti ujian tulis di Bireuen pada Oktober 2014 lalu mempertanyakan kapan pengumuman nama-nama mereka yang memenuhi passing grade agar bisa mengikuti tes berikutnya dikeluarkan Panitia seleksi nasional (Panselnas) atau Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Ada informasi bahwa pengumuman tes CPNS dari Panselnas atau BKN sudah ada di internet, tapi setelah kami telusuri ternyata belum ada. Ada juga yang mengabari bahwa pengumuman tersebut sudah ada di Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bireuen,” ujar seorang peserta tes CPNS kepada Serambi, kemarin.

Waktu ujian, katanya, peserta yang masuk dalam passing grade yaitu mereka yang memperoleh nilai di atas 271 serta berada di ranking teratas. Setelah ujian waktu itu, panitia meminta peserta menunggu pengumuman dari Panselnas atau BKN terkait peserta yang masuk passing grade dan akan mengikuti Tes Kemampuan Bidang (TKB). Tapi, hingga saat ini pengumuman itu belum ada.

Sekretaris BKPP Bireuen, Muhammad Diah kepada Serambi, Kamis (8/1) mengatakan, hingga siang ini (kemarin-red) belum ada informasi dari Panselnas atau BKN tentang pengumuman itu. Ia mengakui banyak peserta yang mempertanyakan hal tersebut ke pihaknya. Dikatakan, Pemkab Bireuen juga sedang menunggu informasi dari Panselnas terkait proses selanjutnya terhadap peserta yang memenuhi passing grade. Ia berharap peserta tes CPNS bersabar dan tak terpengaruh dengan informasi yang belum jelas sumbernya.

“Kalau memang sudah ada hasil dari Panselnas tentu BKPP akan menginformasikan kepada peserta melalui papan pengumuman,” ujarnya. Untuk diketahui, jumlah pelamar CPNS formasi umum yang lulus seleksi administrasi di Bireuen mencapai 11.459 orang. Dari jumlah tersebut, hanya 9.428 orang mengikuti ujian dan 615 orang tidak hadir.

Sekdakab Bireuen, Ir Zulkifli SP yang dikonfirmasi Serambi, kemarin terkait masalah itu mengatakan pihaknya akan koordinasi dengan Panselnas dan BKN terkait kepastian pengumuman tes CPNS tersebut. Sebab, menurutnya, pengumuman itu sangat ditunggu-tunggu ribuan peserta yang sudah mengikuti tes beberapa waktu lalu.

“Karena itu, kami harap peserta bersabar menunggu pengumuman itu. Sebab, semua proses mulai dari awal hingga kini dilakukan Panselnas di Jakarta. Sedangkan Pemkab Bireuen hanya menunggu keputusan dari lembaga tersebut. Kami juga berharap peserta tak terpengaruh dengan informasi yang tak jelas dan membingungkan serta calo yang mengaku bisa membantu kelulusan. Sebab, kelulusan tergantung kemampuan peserta sendiri saat tes,” jelas Zulkifli.

   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Hasil Tes CPNS 2014 Dipertanyakan"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

-