Loading...

KaKwarnas: Sukseskan Jamnas 2016

Adhyaksa Dault 
JAKARTA - Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault tengah mempersiapkan pelaksanaan Jambore Nasional (Jamnas) 2016. Menurutnya, persiapan Jamnas 2016 ini harus matang guna menyukseskan pertemuan Pramuka Penggalang se-Indonesia dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwarnas.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu lantas meminta dukungan seluruh pihak. Kata dia, tanpa dukungan dari kegiatan yang digelar setiap 5 tahun sekali dengan menyertakan perwakilan seluruh Kabupaten dan Kota se-Indonesia, kegiatan ini tidak akan berjalan dengan lancar.

"Kwarnas membutuhkan dukungan Komisi X dalam rangka membantu persiapan pramuka dari sisi anggaran," kata Adhyaksa di Bumi Perkemahan Cibubur, Senin (15/12) ketika mempersiapkan Jamnas 2016.

Adhiyaksa menyebutkan dalam Jamnas 2016 kali ini, Pramuka akan melakukan re-branding, khusus. "Ini dibutuhkan untuk memperbaiki berbagai fasilitas yang ada di Buperta, Cibubur," katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi VIII DPR, Tengku Rifki mengatakan Gerakan Pramuka perlu mendapat dukungan untuk dikembangkan dan Komisi X DPR sebagai mitra dari Kwarnas Gerakan Pramuka akan memberikan dukungan penuh sesuai dengan harapkan.

"Kami akan suport Pramuka dalam rangka persiapan Jamnas termasuk dari sisi anggaran, karena harapan Pramuka sebagai salah satu tempat pembinaan kaum muda agar lebih berkarakter dan cinta tanah air bisa di wujudkan," kata Tengku.
Sumber: JPNN


Lazada Indonesia
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "KaKwarnas: Sukseskan Jamnas 2016"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

-