Loading...

Wah kok Bisa ya? Sudah Lulus, 104 Guru TK Swasta Malah Terancam Gagal Jadi CPNS

   
BIREUEN - Sebanyak 104 orang guru Taman Kanak-kanak (TK) berstatus honorer yang sudah dinyatakan lulus ujian K2 di Kabupaten Bireuen, terancam gagal. Prosedur pengajuan diri mereka menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dianggap menyalahi peraturan yang berlaku. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, keresahan 104 guru TK dan guru SMK swasta itu disebabkan karena kelulusan mereka sebagai CPNS terganjal PP 56 tahun 2012 tentang perubahan kedua atas peraturan pemerintah no 48 tahun 2005 tentang pengangkatan tenaga honorer menjadi calon pegawai negeri sipil.

”Dari awal kami tidak diberitahukan adanya peraturan ini. Tiba-tiba setelah dinyatakan lulus kami diganjal dengan alasan PP itu tadi,” ungkap Syarifah, seorang guru TK di Bireuen.

Dia mengaku kekecewaan dan putus asa saat mengetahui secara langsung alasan itu dari Kepala BKPP Bireuen, M.Isa, yang sudah mereka temui beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Isa membenarkan bahwa 104 guru TK dan beberapa guru SMK swasta di Bireuen masih harus digantung kelulusan mereka. Hal itu didasari PP No 58 Tahun 2012 yang menyebutkan bahwa guru honorer di sekolah swasta tidak dibenarkan untuk mengusulkan diri menjadi CPNS.

Saat ini, lanjut Isa, pihaknya terus berkoordinasi dengan BKN pusat untuk menelusuri apakah ada kemungkinan ke-104 tenaga honorer yang sudah dinyatakan lulus sebelumnya itu mengantongi NIP. Isa menyebutkan penyelesaian akan ditempuh pihaknya sampai akhir Desember mendatang.

”Namun kita sudah melakukan pertemuan bersama dinas pendidikan dan para guru yang 104 orang itu. Kita upayakan mencari solusi terbaik agar masalah ini bisa teratasi,” tambahnya.

Isa juga mengatakan bahwa dari 674 honorer lulus K2 tahun 2014 kemarin, baru 276 yang selesai diproses dan sudah memiliki NIP di BKN.

”Sampai dengan sore kemarin diinformasikan ke BKPP Bireuen baru 276 dari 674 yang sudah resmi menjadi CPNS,” kata Isa.

Nantinya, lanjutnya, akan ada penambahan sesuai kelengkapan pemberkasan yang dilakukan pihak BKN. Sementara itu, BKPP Bireuen sudah menyelesaikan pemberkasan dan sementara ini menunggu laporan BKN untuk diumumkan secara resmi.

Sumber: Kompas

   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Wah kok Bisa ya? Sudah Lulus, 104 Guru TK Swasta Malah Terancam Gagal Jadi CPNS"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr