Loading...

Pariaman Triathlon 2014 Sukses Dilaksanakan

   
Pariaman  Triathlon 2014
Kota Pariaman - Humas. Pagelaran Pariaman Triathlon 2014 di hari pertama telah menampakkan kesuksesanya. Lebih dari 200 atlit lokal, nasional dan mancanegara ambil bagaian pada kategori duathlon yang di lombakan hari ini. Lomba yang diselenggarakan selama dua hari ini mulai 29 s/d 30 November 2014 di pantai Gandoriah Pariaman. Dilokasi yang sama besok pagi akan diselengarakan nomor bergengsi Triathlon yang akan diikuti 300 orang atlit triathlon professional diyakini akan lebih meriah dengan memperebutkan total hadiah 300 juta rupiah.

Tepat pukul 08.00 WIB bertempat di Pantai Gandoriah Walikota Pariaman Mukhlis Rahman melepas start pertama di lomba Duathlon yang di damping oleh presiden Federasi triathlon Indonesia (FTI) Mark Sungkar, dan Forkominda Kota Pariaman dan disaksikan ribuan penonton.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dalam wawancara dengan pers menyampaikan selamat datang dan selamat berlomba kepada seluruh peserta triathlon. Ini adalah gelaran untuk pertama kalinya, meskipun masih terdapat kekurangan-kekurangan, walikota merasa optimis ivent ini akan berlangsung dengan sukses dan kita tingkatkan pelaksanaanya di tahun depan. Pariaman Triathlon 2014 ini bukan hanya sekedar iven olahraga tetapi merupakan bagian dari program pemerintah dalam rangka mewujudkan visi besar kota Pariaman dalam rangka mengwujudkan Kota Pariaman sebagai kota tujuan wisata dan ekonomi kreatif berbasis lingkungan, budaya dan agama.

Selanjutnya dijelaskan Walikota Pariaman untuk meramaikan Kota Pariaman kita akan sering mengadakan event-event baik yang berskala nasional maupun internasional. Selain Triathlon, event yang telah menjadi agenda tetap kota Pariaman diantaranya, Festival Budaya Tabuik, Tour de Singkarak, Pesta Pantai Pariaman, Kejuaraan Bola Volly Pantai dan tahun depan kita akan merancang pagelaran event Festival Bahari yang akan menampilkan budaya masyarakat pesisir kota Pariaman.

Menurut presiden FTI Mark Sungkar, mengatakan Pelaksanaan Pariaman Triathlon 2014 ini diluar dugaan dan sangat sukses karena tingginya antusias peserta dan penonton, awalnya diperkirakan lomba ini akan diikuti sekitar 300 orang, namun di hari pertama saja, peserta yang mengambil bagian dalam lomba ini tercatat sudah lebih dari 200 orang. Tahun depan, Kami telah didaftarkan ivent ke Federasi Triathlon Internasional untuk diselenggarakan dengan level internasional.

Dampak dari gelaran ini, berdasarkan laporan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pariaman seluruh hotel, penginapan dan homestay yang ada di kota pariaman full capacity. Kedepan, menyikapi adaanya penyelenggaraan Triathlon tingkat internasional dan even lain yang telah diagendakan, Pemko Pariaman berharap tumbuhnya homestay-homestay baru di kota pariaman disamping masuknya investasi di bidang akomodasi dan perhotelan, sehingga agenda yang direncanakan dapat berjalan sukses yang akhirnya berujung terhadap peningkatan ekonomi masyarakat dan pendapatan daerah.

Sumber: pariamankota

   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Pariaman Triathlon 2014 Sukses Dilaksanakan"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr