Loading...


PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Tes CPNS di bengkulu Tengah diperkirakan Awal November

   
cpns
BENTENG – Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Hasan Basri, SSos memperkirakan pelaksanaan tes CPNS dilakukan sekitar awal bulan Nopember mendatang. Usulan pelaksanaan tes CPNS awal November ini, tengah diajukan kepada pihak Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Akan tetapi, dapat dipastikan usulan pelaksanaan tes ini dapat diterima oleh Panselnas. “Kita sudah mengusulkan ke Panselnas, tes kita awal November,” ujarnya.

Menurut Hasan, untuk usulan lokasi tes CPNS yang diajukan belum mendapatkan persetujuan dari Panselnas. Padahal, Pemkab Benteng mengajukan 3 lokasi. Yaitu, Bapelkes, LPMP dan SMKN 2 Benteng. Persetujuan tempat tes ini, akan diketahui setelah tim dari Panselnas turun mengecek lokasi tes yang diajukan oleh Panitia Seleksi Daerah (Panselda). “Nantinya, tempat tes CPNS, ditentukan oleh Panselnas,” terangnya.

Dijelaskan Hasan, begitu juga dengan usulan waktu tes CPNS. Sebab, kalau pihaknya telah mengajukan pelaksanaan tes CPNS ini selama 15 hari. Jika dikalkulasikan dengan jumlah peserta tes yang mencapai sebanyak sekitar 7000 orang peserta. Jadi, dalam waktu sehari dapat dilakukan pengetesan terhadap skeitar 400 hingga 500 orang peserta. “Lama tesnya juga ditentukan oleh Panselnas,” bebernya.

Hasan menambahkan, nantinya untuk soal tes CPNS ini berjumlah sekitar 60 ribuan soal atau yang dinamai bank soal. Nantinnya, bank soalinilah yang mentransfer soal kepada masing – masing peserta tes CPNS. Oleh sebab itu, dipastikan antara soal peserta yang satu dengan yang lain berbeda. Sehingga, tidak ada peluang untuk saling mencontek atau kerja sama antar sesama peserta. “Soalnya juga dikirimkan oleh panselnas, kita hanya mengawasi bersama -sama saja,” tutupnya.

   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Tes CPNS di bengkulu Tengah diperkirakan Awal November"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr