Loading...

Ada 2 Formasi Khusus yang Belum Buka Pendaftaran CPNS, yakni SM-3T dan Disabilitas

   
Sistem Tes Seleksi CPNS Berbasis On-line, Disimulasikan
Jakarta - Para pelamar CPNS 2014 di beberapa instansi kini tengah berdebar-debar menanti hasil tes untuk melaju ke proses seleksi berikutnya. Meski sebagian telah menggelar tes, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) melaporkan masih ada 45 instansi yang masih belum membuka pendaftaran CPNS.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (HKIP) KemenPAN-RB Herman Suryatman mengatakan, terdapat formasi khusus yang juga belum membuka pendaftaran CPNS.

"Di antara 45 instansi tersebut ada dua formasi khusus untuk sarjana mendidik di daerah terdepan, terluar dan tertinggal (SM3T) dan disabilitas," ungkap Herman melalui pesan singkat pada Liputan6.com, Rabu (22/10/2014).

Sementara 35 instansi yang belum menggelar pendaftaran CPNS 2014 diantaranya Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat, kab. Aceh barat, Kota Banda Aceh, Kab. Tanjung Jabung Timur, Kab. Lahat, Provinsi Jawa Barat, kota Tangerang Selatan, Kab. Ponorogo, dan Kota Tomohon.

Sejauh ini, sebanyak 425 instansi telah membuka pendaftaran online melalui portal nasional. Jumlah tersebut sudah termasuk formasi khusus untuk putra-i Papua, dan atlet berprestasi.

Sementara total pelamar CPNS 2014 kini telah menembus angka 2.628.992 orang. Dengan belum dibukanya pendaftaran CPNS di sejumlah instansi, jumlah pelamar kemungkinan masih akan terus bertambah.

Sumber: Liputan6
   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Ada 2 Formasi Khusus yang Belum Buka Pendaftaran CPNS, yakni SM-3T dan Disabilitas"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr