Loading...


PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Panselnas awasi pelaksanaan CAT CPNS 2014, Instansi pusat dan daerah jangan coba-coba memanipulasi hasil tes!

   
Panselnas monitor CAT CPNS di seluruh instansi. Foto: Dok JPNN.com
JAKARTA - Instansi pusat dan daerah jangan coba-coba memanipulasi hasil tes kompetensi dasar dengan computer assisted test (CAT). Pasalnya, tim panitia seleksi nasional (Panselnas) CPNS ikut memantau seluruh pelaksanaan CAT. Mulai dari lokasi, nama, alamat hingga hasil pekerjaan setiap peserta.

"Tes CAT di pelosok Indonesia dimonitor langsung oleh Panselnas. CAT CPNS sudah didesain Panselnas bisa dipantau secara online," kata FX Arunanto, tim quality assurance Panselnas kepada media ini, Minggu (28/9).

Dia mencontohkan tes CAT di Kejaksaan Agung yang diselenggaran pada 33 provinsi, bisa dimonitor dari pusat. Pelamar A kapan dia mulai mengisi tesnya dan selesai jam berapa serta hasilnya akan diketahui Panselnas.

"Kalau pelamar A di Papua selesai jam 10.00 WIT dengan hasil 400 misalnya, Panselnas di jam itu juga langsung tahu hasilnya. Jadi sebelum tim di Papua melaporkan hasilnya, Panselnas sudah tahu hasilnya," terangnya.

Dengan dimonitor langsung oleh Panselnas, lanjutnya, instansi tidak bisa melakukan manipulasi data. Hal ini akan memberikan keuntungan bagi peserta tes karena hasilnya lebih fair.

"Masyarakat di daerah jangan khawatir pemda akan memainkan hasil tesnya. Meski pelaksananya di daerah, Panselnas tetap memonitor langsung dan hasilnya tidak bisa diubah," tandasnya.

Sumber:  jpnn
   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Panselnas awasi pelaksanaan CAT CPNS 2014, Instansi pusat dan daerah jangan coba-coba memanipulasi hasil tes!"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr