Loading...

Situs Panselnas CPNS Crash karena Kurang Bujet

Situs Panselnas CPNS Crash karena Kurang Bujet
SOLO - Sejak kemarin dibuka, situs pendaftaran online seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 sulit diakses. Kendala ini disebabkan banyaknya orang yang berminat mendaftar sebagai CPNS. 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Azwar Abubakar mengakui, banyaknya pelamar yang ingin mencoba mendaftar seleksi CPNS membuat website sedikit mengalami gangguan.

"Minimnya anggaran membuat kami tidak mungkin membikin websiteberdaya besar agar tidak macet karena terlalu banyak pengakses," kata Azwar, usai memberi kuliah umum tentang Reformasi Birokrasi di Universitas Sebelas maret (UNS) Solo, Kamis (21/8/2014).

Sebab itulah, menurut Menpan Menpan-RB untuk mengatasinya pengumuman kemarin dibuat secara bertahap. Jika dilakukan serentak, maka orang akan masuk semua secara bersamaan dan tentu menyulitkan akses.

"Sempat mengalami hambatan karena sulit diakses namun saat ini sudah mulai normal kembali. Biasalah satu dua jam pertama. Selebihnya normallagi," imbuhnya.

Untuk tahun ini pemerintah membuka formasi baru Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara online. Jumlah pendaftar online telah mencapai 100 ribu orang untuk berbagai departemen, provinsi dan kabupaten/kota di Tanah Air.

"Formasi CPNS akan disesuaikan dengan kebutuhan yang ada dari departemen, provinsi juga kabupaten/kota," paparnya.

Azwar mengatakan, formasi yang dibuka sesuai kebutuhan departemen, provinsi maupun kabupaten/kota. Dia berharap, pembukaan formasi baru CPNS akan membuat kinerja PNS lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Sebab, saya mendapat banyak pengaduan mengenai masalah pelayanan publik ini," ungkapnya.

Azwar juga menyebut, masa jabatan seperti sekretaris daerah (sekda) kini dibatasi, maksimal 60 tahun. Di luar esolon II dan eselon I, usia pensiun adalah 58 tahun.


   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Situs Panselnas CPNS Crash karena Kurang Bujet"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

-