PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Teka-teki Silang


URAIAN SINGKAT

Menyusun tes peninjauan kembali dalam bentuk tek teki silang akan mengundang minat dan Partisipasi siswa. Teka-teki silang bisa diisi secara perseorangan atau kelompok.

PROSEDUR
1.      Langkah pertama adalah dengan menjelaskan beberapa istilah atau nama-nama penting yang terkait dengan matapelajaran yang telah anda ajarkan.
2.      Susunlah sebuah teka-teki silang sederhana, dengan menyertakan sebanyak mungkin unsur pelajaran. (Catatan: Jika terlalu sulit untuk membuat teka-teki silang tentang apa yang terkandung dalam pelajaran, sertakan unsur-unsur yang bersifat menghibur, yang tidak mesti berhubungan dengan pelajaran. sebagai selingan)
3.      Susunlah kata-kata pemandu pengisian teka-teki silang anda. Gunakan jenis yang berikut ini:
·         Definisi singkat ("sebuah tes untuk menentukan sebuah reliabilitas")
·         Sebuah kategori yang cocok dengan unsumya (Jenis gas")
·         Sebuah contoh ("...undang-undang adalah contohnya)
·          Lawan kata ("lawan kata demokrasi")
4.      Bagikan teka-teki itu kepada siswa, baik secara perseorangan maupun kelompok.
5.   Tetapkan batas waktunya. Berikan penghargaan kepada /ini individu atau tim yang paling banyak memiliki jawaban benar.

VARIASI
1.      Perintahkan seluruh kelompok untuk bekerjasama dalam mengisi teka-teki silang tersebut.
Sederhanakan teka-teki itu dengan menetapkan satu kata yang merupakan kunci dari pelajaran. Tuliskan dalam kotak mendatar. Gunakan kata yang menunjukkan unsur-unsur lain dalam pelatihan dan cocokan secara menurun agar membentuk kata kunci.





0 Response to "Teka-teki Silang"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr