PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Memberikan Pertanyaan dan Mendapatkan Jawaban



1.   Uraian Singkat
      Ini merupakan strategi pembentukan tim untuk melibatkan siswa dalam peninjauan kembali materi pada pelajaran sebelumnya atau pada akhir pelajaran.
2.   Prosedur
a.       Berikan dua kartu indeks kepada masing-masing siswa.
b.      Perintahkan tiap siswa untuk melengkapi kalimat berikut ini.
-          Kartu 1 : Saya masih memiliki pertanyaan tentang ­­­__________.
-          Kartu 2 : Saya bisa menjawab pertanyaan tentang __________.
1.      Buatlah sub-sub kelompok dan perintahkan tiap kelompok untuk memilih “pertanyaan paling relevan untuk diajukan” dan pertanyaan paling menarik untuk dijawab” dari kartu anggota kelompok mereka.
2.      Perintahkan tiap sub-kelompok untuk melaporkan “pertanyaan untuk diajukan” yang ia pilih. Pastikan apakah ada siswa yang dapat menjawab pertanyaan itu. Jika tidak, guru harus menjawabnya.
5.   Pentahkan tiap kelompok untuk melaporkan “pertanyaan untuk dijawab” yang ia pilih. Perintahkan anggota sub-sub kelompok ntuk berbagai jawaban dengan siswa yang lain.
7.   Variasi
a.    Siapkan terlebih dahulu beberapa kartu pertanyaan, dan bagikan kepada sub-sub kelompok. Perintahkan sub-sub kelompok untuk memilih satu atau beberapa pertanyaan yang dapat mereka jawab.

b.       Siapkan terlebih dahulu beberapa kartu jawaban dan bagikan kepadasub-sub kelompok untuk memilih satu ata beberapa jawaban yang menurut mereka membantu dalam meninjau kembali apa yang telah mereka pelajari.

0 Response to "Memberikan Pertanyaan dan Mendapatkan Jawaban "

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr