1. Uraian
Singkat
Ini
merupakan strategi pembentukan tim untuk melibatkan siswa dalam peninjauan
kembali materi pada pelajaran sebelumnya atau pada akhir pelajaran.
2. Prosedur
a.
Berikan dua kartu indeks kepada
masing-masing siswa.
b.
Perintahkan tiap siswa untuk
melengkapi kalimat berikut ini.
-
Kartu 1 : Saya masih memiliki
pertanyaan tentang __________.
-
Kartu 2 : Saya bisa menjawab
pertanyaan tentang __________.
1.
Buatlah sub-sub kelompok dan
perintahkan tiap kelompok untuk memilih “pertanyaan paling relevan untuk
diajukan” dan pertanyaan paling menarik untuk dijawab” dari kartu anggota
kelompok mereka.
2.
Perintahkan tiap sub-kelompok
untuk melaporkan “pertanyaan untuk diajukan” yang ia pilih. Pastikan apakah ada
siswa yang dapat menjawab pertanyaan itu. Jika tidak, guru harus menjawabnya.
5. Pentahkan
tiap kelompok untuk melaporkan “pertanyaan untuk dijawab” yang ia pilih.
Perintahkan anggota sub-sub kelompok ntuk berbagai jawaban dengan siswa yang
lain.
7. Variasi
a. Siapkan
terlebih dahulu beberapa kartu pertanyaan, dan bagikan kepada sub-sub kelompok.
Perintahkan sub-sub kelompok untuk memilih satu atau beberapa pertanyaan yang
dapat mereka jawab.
b.
Siapkan terlebih dahulu
beberapa kartu jawaban dan bagikan kepadasub-sub kelompok untuk memilih satu
ata beberapa jawaban yang menurut mereka membantu dalam meninjau kembali apa
yang telah mereka pelajari.
0 Response to "Memberikan Pertanyaan dan Mendapatkan Jawaban "
Post a Comment
Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,
Salam
Irfan Dani, S. Pd.Gr