PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Berpegang Erat


URAIAN SINGKAT
Ini merupakan sebuah prosedur di mana siswa membuat komitmen serius untuk menerapkan apa yang telah mereka pelajari.
      
PROSEDUR
1.      Perintahkan siswa untuk mengisi formulir lanjutan pada akhir pelajaran. Formulir itu berisi pernyataan-pernyatan semisal bagaimana mereka berencana menerapkan apa yang telah mereka pelajari atau untuk terus mempelajari lebih banyak tentang mata pelajaran yang telah mereka ikuti. Berikut adalah formulir sampelnya.

Formulir Perencanaan Masa Depan

Jelaskan bagaimana kalian berencana menerapkan pelajaran ini dan katakan kapan dan bagaimana kalian berencana menerapkannya. Berikan penjelasan secara rinci.
A. Situasi ______________________________________________________
_______________________________________________________________

Rencana yang akan saya terapkan ________________________________
____________________________________________________________
B. Situasi ______________________________________________________
_______________________________________________________________

Rencana yang akan saya terapkan ________________________________
____________________________________________________________
Jelaskan apa yang ingin kalian lakukan untuk terus mempelajari (sisipkan nama pelajaran):
____________________________________________________________
____________________________________________________________
____________________________________________________________
____________________________________________________________
____________________________________________________________
____________________________________________________________
____________________________________________________________
____________________________________________________________

2.   Bila formulir itu sudah lengkap, berltahu siswa bahwa lembar perencanaan masa depan mereka akan dikirim kepada mereka dalam tiga atau empat minggu. Pada selang waktu sebelum itu, mereka dikirimi instruksi lanjutan berikut ini:
Silahkan tinjau lembar perencanaan masa depan kalian. Tempatkan huruf A di dekat rencana-rencana yang telah berhasil kalian terapkan. Tempatkan huruf B di samping rencana-rencana yang tengah kalian kerjakan penerapannya. Tempatkan huruf C di dekat rencana-rencana yang belum dapat kalian realisasikan. Jelaskan kendala apa saja yang menghalangi penerapan rencana kalian.

VARIASI
1.   Perintahkan siswa untuk berbagi rencana masa depan mereka dengan seorang yang bisa memberi saran. Sarankan agar mereka secara bersama menyusun rencana Itu untuk membantu siswa agar "tetap menjadikannya pegangan."
2. Cantumkan dukungan pemberi saran atas rencana ini dalam sebuah daftar sebelum pelajaran dimulai.

Ucapan Perpisahan

Pada umumnya, siswa mengalami rasa kedekatan dengan teman sekelas. Ini terjadijika siswa ainbll bagian dalaiii keglatan belajar aktif. Mereka perlu mengucap-kan perpisahan satu sama lain dan rnengungkapkan penghargaan mereka atas dukungan dan dorongan yang diberikan satu sama lain selama mengikuti pelajaran. Ada banyak cara untuk membantu menyemarakkan suasana perpisahan ini. Strategi-strategi yang berikut Ini cukup baik untuk diterapkan;




0 Response to "Berpegang Erat"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr