PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Menteri Anies Klaim UN SMP Lancar

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengaku sejauh ini pelaksanaan ujian nasional (UN) untuk SMP seluruh Indonesia berjalan lancar. Terutama dari sisi penyediaan soal-soal ujian.

"Alhamdulilah kalau dari sisi pelaksanaan UN ini secara umum berjalan dengan baik dan lancar," ujar Anies di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (5/5).

Meski belum mendapatkan laporan terkait adanya penyimpangan, Anies tetap meminta publik untuk melaporkan pada pihaknya jika terjadi kecurangan UN. Ia tidak menampik kemungkinan kebocoran soal selalu ada pelaksanaan UN.

"Apakah ada kebocoran, pasti ada kebocoran sana-sini. Karena itu saya minta kalau ada indikasi, laporkan. Ke Ombudsman atau Kemdikbud. Kami akan langsung follow up," tegas Anies.


Kebocoran soal ujian, kata dia, sama seperti indikasi tindak pidana korupsi. Dapat terjadi di mana saja. Karenanya, imbuhnya, laporan masyarakat sangat dibutuhkan untuk ditindaklanjuti dan menjadi bahan evaluasi di pelaksanaan UN selanjutnya.

Sumber: JPNN

0 Response to "Menteri Anies Klaim UN SMP Lancar"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr