PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Dengan Ini Saya Tetapkan Bahwa...


URAIAN SINGKAT
Ini merupakan strategi yang banyak dipraktikan untuk mendapatkan komitmen terhadap penerapan atas apa yang telah dipelajari di kelas. Strategi Ini juga merupa­kan cara yang balk untuk membantu siswa mengingat pelajaran yang telah lama berlalu.

PROSEDUR
1.      Perintahkan siswa untuk mengatakan kepada anda apa yang mereka dapatkan dari pelajaran. Catat pikiran mereka dan pajanglah dalam bentuk daftar campuran.
2.      Berikan kepada siswa selembar kertas kosong dan sehelai amplop.
3.      Perintahkan mereka untuk menulis aendiri sepucuk surat yang mengindikasikan apa yang mereka (secara pribadi) telah atau terus pelajari dari mata pelajaran dengan cara mereka sendiri. Sarankan agar mereka memulal surat dengan kata-kata "Dengan ini saya tetap kan bahwa."
4.      Katakan pada mereka bahwa surat itu bersifat rahasia. Perintahkan mereka untuk memasukkannya ke dalam amplop. Alamatkan pada diri sendiri, dan kemudian amplopnya dilem.
5.      Perintahkan siswa untuk menyertakan catatan pada amplop yang menyebutkan kapan mereka ingin mengirimkannya ke alamat mereka sendiri. Janjikan untuk mengirim surat itu, kepada siswa bila mereka memintanya.

VARIASI
1.      Sebagai alternatif dari memerintahkan siswa untuk mengirim surat ke alamat sendiri, sarankan mereka untuk menulis kepada orang lain, yang menunjukkan keputusan dan permintaaan dukungan mereka.

2.      Setelah satu bulan kirimkan sepucuk surat kepada siswa yang isinya adalah ikhtisar pokok-pokok pela­jaran. Doronglah mereka untuk menerapkan apa yang telah mereka pelajari. Sarankan beberapa cara untuk terus mempelajari mata pelajaran.




0 Response to "Dengan Ini Saya Tetapkan Bahwa..."

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr