PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Stiker yang Sangat Lengket



URAIAN SINGKAT
Strategi yang menyenangkan ini memungkinkan siswa untuk membuat pengingat, yang mengingatkan mereka supaya menggunakan apa yang telah mereka pelajari. Mereka mesti menempelkannya pada bagian-bagian yang permukaannya rata (kulkas, pintu, meja dsb).

PROSEDUR
1.      Perintahkan siswa untuk membuat stiker imajiner yang dapat dilekatkan pada mobil yang isinya mengiklankan sebagai berikut:
·         Satu hal yang mereka pelajari di kelas ("Pengamatan merupakan dasar dari semua ilmu pengetahuan"
·         Pemikiran utama atau penggalan saran yang akan mereka ingat untuk memandu mereka di masa mendatang ("Gunakan kalimat topik")
·         Langkah pemraktikan yang akan mereka ambil kelak ("Baca-baca dulu materinya sebelum kau membacanya secara serius")
·         Pertanyaan untuk diajukan ("Apa sih yang menjadi tujuan saya?")
2.      Perintahkan siswa untuk mengungkapkan pendapat mereka seringkas mungkin. Perintahkan  mereka untuk merumuskan kemungkinkan sebelum menentukan pilihan. Doronglah mereka untuk mendapatkan reaksi siswa lain atas gagasan mereka. Mereka bisa mencontoh tulisan pada stiker yang sudah terkenal. misalnya "Berani Berbuat, Berani _____," atau slogan iklan misalnya Tidak ada _____''yang mampu menandinginya.”
3.      Sediakan materi dan perlengkapan untuk membuat stiker seatraktif mungkin.
4.      Buatlah galeri pajangan stiker. Pastikan bahwa siswa membawa pulang stiker mereka untuk dipajang di tempat yang menurut mereka cocok.

VARIASI
1.      Berikan kepada siswa stiker buatan anda sendiri untuk mereka bawa pulang.
2.      Perintahkan siswa untuk merumuskan ide tulisan stiker pada kartu indeks. Kumpulan kartu-kartu tersebut dan bagikan kepada seluruh kelompok. Perintahkan tiap siswa untuk memilih tiga ide dari siswa lain yang cocok dengan mereka.




0 Response to "Stiker yang Sangat Lengket"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr