PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Model Pembelajaran Iklan Televisi



URAIAN SINGKAT
Ini merupakan kegiatan pembukan yang baik bagi siswa yang telah mengenal satu sama lain. Aktivitas ini dapat memunculkan semangat tim dengan cepat.

PROSEDUR
1.      Bagilah siswa menjadi sejumlah tim beranggotakan tidak lebih dart 6 orang.
2.      Perintahkan tirn-tim tersebut untuk membuat Iklan tv tiga puluh detik yang menawarkan rnata pelajaran— menekankan. misalnya. nilai gunanya bagi mereka (atau bahkan bagi dunia!), tokoh-tokoh terkenal yang terkait dengan materi pelajaran ini, dan sebagainya.
3.      Iklan tersebut harus berisi slogan (misalnya.. "Dengan Ilmu Kimia, Hidup Menjadi Lebih Baik") dan media vi­sual (misalnya, produk kimia terkenal).
4.      Jelaskan bahwa dengan membuat konsep umum dan garis-garis besar ikian saja sudah cukup. Namun jika sebuah tim ingin memperagakan ikiannya. itu boleh-boleh saja.
5.      Sebelum masing-masing tim mulai merencanakan ikiannya, diskusikan karakteristik dari beberapa ikian yang belakangan sedang terkenal untuk menyemarakkan kegiatan (misalnya, gunakan karakter terkenal, humor, perbandingan hingga persaingan, daya tarik seksual).
6.      Perintahkan tiap tim untuk menyajikan gagasannya pujilah kreativltas semua siswa.

VARIASI
1.      Sebagai alternatif, perintahkan tiap tim untuk membuat ikian media cetak, bukannya ikian TV. Atau, jika mungkin, perintahkan mereka untuk benar-benar membuat iklan dengan menggunakan kamera video.

2.      Perintahkan tim untuk mengiklankan kemampuan mereka atau sekolah mereka, bukannya mata pelajaran.



0 Response to "Model Pembelajaran Iklan Televisi"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr