loading...

Hindari Tawuran, Hasil UN Diumumkan Online

loading...
Loading...
BEKASI - SMA Negeri 5 Kota Bekasi, Jawa Barat punya cara tersendiri untuk menghindari peluang terjadinya tawuran antarsiswa saat pengumuman hasil Ujian Nasional (UN).

Kepada Gobekasi (Grup JPNN.com), Kepala SMA N 5 Kota Bekasi, Neni Nuraeni mengatakan bahwa pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) akan disiarkan melalui online. Cara ini kata dia untuk meminimalisir keramaian dan mencegah tawuran.

Siswa SMAN 5 dapat melihat hasil UN melalui website sekolah, sedangkan untuk rincian nilai per mata pelajaran kata Neni, bisa diakses menggunakan password dan kode khusus yang mereka miliki.

“Kalau kami menggunakan sistem online proses pengumumannya, dan hal ini untuk mencegah terjadinya tawuran antar siswa sekolah,” katanya.

SMAN 5 diketahui sebagai sekolah peserta UN Computer Based Test (CBT) atau online dimana, setiap peserta menyelesaikan soal UN yang terkoneksi dengan server local sekolah.

Sementara Dinas Pendidikan melalui Kepala Dinas Rudi Sabarudin menambahkan, hasil UN akan diumumkan melalui online dan kantor pos.

Hindari Tawuran, Hasil UN Diumumkan Online. Foto JPNN.com

“Apakah mereka menggunakan jasa kantor pos atau melalui online dengan menggunakan website sekolah, silakan saja,” katanya.

Hasil UN diketahui, serentak akan diumumkan pada 16 Mei 2015.

Sumber: JPNN
loading...

0 Response to "Hindari Tawuran, Hasil UN Diumumkan Online"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

Loading...