loading...

SM-3T Unimed Songsong Hardiknas dengan Kegiatan Akbar di Papua

loading...
Loading...
Medan, Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan-Terluar-Tertinggal (SM-3T) angkatan IV penempatan di Lanny Jaya, Papua bersama guru-guru kontrak dan guru lokal akan menggelar kegiatan akbar bernama Gemilang Pendidikan Lanny Jaya untuk tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK pada 1-2 Mei 2015 di lapangan kantor Bupati Lanny Jaya.

Kegiatan ini guna memeriahkan Hari Pendidikan Nasional. Selain itu juga bertujuan melihat dan memetakan sejauh mana perkembangan siswa-siswi dalam menyerap pelajaran yang telah diberikan di sekolah. Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pelaksana, Kirana Silaban, lewat surat elektroniknya. “Pengabdian kami sudah berlangsung sembilan bulan lebih. Nah, lewat kegiatan ini kita mau lihat perkembangan siswa-siswi kita, sudah sejauh mana. Sekalian memeriahkan Hardiknas nanti,” tuturnya.

Kirana menambahkan, nanti akan ada kegiatan merangkai dua ribu sempoa tradisional dari pohon kasuari. Pesertanya SD, SMP, dan SMA/SMK. “Yang bikin menarik, LEPRID atau Lembaga Prestasi Indonesia–Dunia turut hadir untuk memberikan piagam penghargaan atas kegiatan ini,” katanya.

Hasil rajutan sempoa itu, sambungnya, akan disumbang kepada anak SD kelas satu. Kegiatan lain yang akan diisi dan diperlombakan antara lain lomba cerdas cermat, lomba membaca, lomba menulis cepat, dan lomba berpidato dalam Bahasa Indonesia. “Semua lomba akan diikuti oleh seluruh sekolah yang ada di Lanny Jaya, baik SD, SMP, dan SMA/SMK,” pungkasnya.

Maruntung Sihombing menambahkan, pihaknya para guru kontrak, yang memilih tinggal untuk mengabdi di Lannya Jaya ikut mendukung kegiatan akbar tersebut. Ia dan sejumlah alumni program SM3T angkatan 3, bersemangat untuk menyukseskan kegiatan tersebut. “Ini semua demi Papua, demi Indonesia yang kita cintai,” ungkapnya.

Respon positif juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Lanny Jaya, Aletinus Yigibalom, S.Pd. Dia berterimakasih kepada guru-guru SM-3T Unimed karena sudah bekerja keras untuk mewujudkan kegiatan ini. “Kita berharap melalui kegiatan ini bisa memotivasi anak-anak untuk lebih serius lagi belajar. Selain itu, guru-guru lokal juga bisa termotivasi sehingga semakin rajin untuk mengajar di sekolah,” tukasnya.

SM3T Pendidikan

Dan terpenting, tambah Aletinus, guru-guru harus betah dan tidak meninggalkan tempat tugas selama kegiatan belajar mengajar berlangsung. “Guru itu bukan hanya duduk pulang dan terima gaji saja, tetapi harus mengajar dengan baik dan memiliki jiwa panggilan untuk mengabdi,” tuturnya.

Humas Unimed M Surip mengatakan, Unimed sangat bangga karena alumni Unimed, khususnya program SM3T di Papua, bahkan para guru kontrak di Lannya Jaya sangat proaktif dan produktif. “Mereka mengharumkan almamaternya dengan baik. Kita berharap Gemilang Pendidikan Lannya Jaya benar-benar memukau. Selamat Hari Pendidikan,” ujarnya.

loading...

0 Response to "SM-3T Unimed Songsong Hardiknas dengan Kegiatan Akbar di Papua"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

Loading...