loading...

Dinas Pendidikan dan SM3T Gelar Pekan Generasi Emas Jayawijaya

loading...
Loading...
Wamena, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melalui Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Jayawijaya bekerjasama dengan Sarjana Mendidik daerah Terdepan Terpencil Tertinggal (SM3T) yang bertugas di Jayawijaya menggelar kegiatan Pekan Generasi Emas Jayawijaya yang diikuti oleh sekolah dari tinggkat TK hingga perguruan tinggi dalam rangka menyambut hari pendidikan nasional pada 2 Mei mendatang.
Pekan generasi emas Jayawijaya yang digelar di Gedung Ukumiarek Asso akan berlangsung selama 3 hari sejak Rabu (29/4/2015) hingga sabtu (2/5/2015) dibuka secara resmi oleh Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo.

Bupati Wempi Wetipo mengatakan tidak dapat dipungkiri, pendidikanlah yang dapat mencerdaskan setiap manusia. Dirinya berpesan kepada generasi muda di Jayawijaya yang hadir di pekan generasi emas Jayawijaya supaya dalam menempuh pendidikan harus mempunyai pilihan yang tepat.

“Artinya, kalau kita mau jadi pintar, cerdas dan sukses, kita harus belajar kepada orang yang cerdas pula, kalau kita bergaul di lingkungan yang tidak baik, akan menjadi orang yang tidak baik juga,” kata Bupati Wetipo.

Pada kesempatan itu Bupati Jayawijaya menyampaikan terima kasih kepada para guru SM3T yang datang dari berbagai wilayah Indonedia untuk membantu mencerdakan generasi emas yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

“Saya tidak akan bisa menjadi Bupati seperti saat ini, kalau tidak ada Guru, karena Guru adalah pahlawan yang sering disebut pahlawan tanpa tanda jasa, tapi saya mau katakatan, jangan pandang guru dengan sebelah mata,” tututnya.

Bupati Wempi Wetipo ketika meninjau stand pameran dalam rangka hari pendidikan nasional di Gedung Ukumiarek Asso Wamena. Jubi/Islami

Bupati menambahkan, wilayah pegunugan tengah seperti berada di dalam sebuah kuali, namun Bupati Wempi Wetipo berharap agar anak-anak di Kabupaten jayawijaya harus memiliki otak dan kecerdasan tidak seperti didalam kuali.

“Jadi saya berharap supaya anak-anak generasi emas jayawijaya supaya punya otak dana kecerdasan yang sama seperti saudara-saudara kita yang ada di luar sana,” ungkapnya.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada para guru perintis pendidikan di Kabuapten Jayawijaya yang telah berhasil mencerdaskan anak-anak di Kabupaten Jayawijaya. 

Sumber: tabloidjubi 
loading...

0 Response to "Dinas Pendidikan dan SM3T Gelar Pekan Generasi Emas Jayawijaya"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

Loading...