loading...

SM-3T Canangkan Posdaya

loading...
Loading...
SISWA Sekolah Dasar (SD) Swasta Zeu Christian College yang terletak di Desa Sobo I Kecamatan Golewa Barat, Selasa (14/04) mengikuti pencanangan Posdaya Kesehatan Senyum Sehat dari Ngada, yang di diprakarsai guru Program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM3T) Kabupaten Ngada.

Posdaya Kesehatan Senyum Sehat dari Ngada merupakan kegiatan untuk membiasakan anak SD untuk sikat gigi setiap hari dan mencuci tangan sebelum makan. Pencanangan kegiatan tersebut dilaksanakan di SD Swasta Zeu Christian College karena letaknya berada di Desa dan kebiasaan hidup sehat yang ditanamkan ini juga harus di mulai dari desa dan diharapkan mendapatkan dukungan yang besar dari Masyarakat.

Ketua Panitia pencanangan Arum Dwi Hastuty mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk pengabdian SM3T angkatan ke empat dari Universitas Negeri Yogyakarta yang mengabdi di Kabupaten Ngada, sekaligus membangun kebiasaan hidup sehat bagi siswa SD dengan menanamkan kebiasaan mencuci tangan dan menyikat gigi setiap hari.

Kebiasaan sikat gigi dan cuci tangan ini kata Arum, akan terus dilakukan setiap hari sebelum siswa masuk kelas untuk proses belajar mengajar, dan diharapkan satu saat nanti mampu menyatu dalam kehidupan anak dan kebiasaan pola hidup bersih dan sehat terus tertanam hingga dewasa.

Lebih Lanjut Arum menjelaskan, kegiatan Posdaya Kesehatan Senyum Sehat dari Ngada itu, akan dikembangkan di tujuh sekolah yakni SD Malalibu, Kecamatan Bajawa Utara, SD Malafai, Kecamatan Wolomeze, SD Ngedusuba Kecamatan Golewa, SD Kuwuk dan Wate, Kecamatan Riung, serta SD Zeu Kecamatan Golewa Barat, yang akan menjadi pilot project guru SM3T mengabdi.

31

Bupati Ngada Marianus Sae yang hadir dan meresmikan pencanangan kegiatan Posdaya Kesehatan Senyum Sehat dari Ngada mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan perlu mendapatkan perhatian serius dari pemerintah.

Hal tersebut sangat penting, karena Pemkab Ngada dalam menjalankan roda pembangunan di bidang kesehatan, memberikan perhatian khusus bagi kesehatan. Sebagai bentuk komitmen pemerintah akan mengintervensi anggaran untuk semua SD di Kabupaten Ngada, agar semua sekolah bisa menyelenggarakan kegiatan ini.

Sumber: vnewsmedia
loading...

0 Response to "SM-3T Canangkan Posdaya"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

Loading...