loading...

SM-3T: Berbagi Untuk Timor, Gerakan Berbagi Bacaan

loading...
Loading...
Kab. Kupang Prov. NTT adalah salah satu daerah sasaran program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertingal (SM-3T). Tahun Ajaran 2014-2015 ini menugaskan para Guru SM-3T dari Universitas Pendidikan Indonesia - Bandung untuk menjadi guru di lebih dari 50 sekolah di pelosok Kab. Kupang. Hampir semua sekolah penuh keterbatasan. Dari mulai tenaga pengajar, gedung belajar, hingga buku-buku penunjang pembelajaran. Ribuan siswa SD – SMA yang penuh semangat itu belajar dengan segala keterbatasannya. Mereka tidak ditunjang fasilitas seperti di kota-kota lain yang ada di Indonesia. Tanpa listrik, media informasi dan buku-buku bacaan membuat mereka berharap besar pada materi pembelajaran yang disampaikan para guru. Hal ini diperparah dengan susahnya akses menuju kota. Jarak yang jauh dan jalan yang penuh resiko menjadi kendala bagi mereka untuk bisa mendapatkan pendidikan yang lebih baik. Hal inilah yang mendorong kami para Guru SM-3T untuk membuat gerakan BERBAGI UNTUK TIMOR, yakni sebuah gerakan pengadaan buku bacaan bagi sekolah-sekolah yang ada di pelosok Kab. Kupang, Pulau Timor – NTT Indonesia.

Mengapa buku? Karena kami penuh keyakinan bahwa buku mampu menghantarkan para siswa yang penuh semangat dan haus belajar itu pada berbagai ilmu dan pengetahuan. Selain itu kami percaya bahwa buku akan menjadi investasi jangka panjang yang bisa dimanfaatkan dari generasi ke generasi.

Untuk itu kami mengajak seluruh pihak untuk turut serta menjadi bagian dari gerakan Berbagi untuk Timor ini.

Buku dapat dikirim melalui alamat:

SLB N Oelmasi. Jalan Timor Raya KM.39 Desa Kuimasi
RT. 10 RW. 02. Kec. Fatuleu kab. Kupang Prov. NTT. Kode Pos: 85363
Anna Riska (Guru SM-3T UPI) Kontak: 0822 - 2121 - 8464

Donasi bisa dikirim ke:

3678 - 01 - 001796 - 50 - 5
Rekening BRI A.N. Lia Anggraeni

Waktu Pemgiriman dan Donasi:
7 April – 7 Juli 2015

Informasi dan Konfirmasi : Sikha Basti 0822 - 1919 - 2363
Twitter : @SM3T_UPIKupang4

(Kami menerima kiriman dalam bentuk buku, seragam, tas dan sepatu dengan kondisi bekas ataupun baru. Selain itu kami menerima juga dalam bentuk donasi yang bisa kami pergunakan untuk pengadaan buku, beasiswa atau biaya pengiriman)

#Bagi pihak yang memerlukan Proposal untuk menyalurkan bantuannya silakan untuk menghubungi kami.

Ayo, dengan mengirimkan buku-buku bekas sekolah dan buku bacaan berarti kita semua bersama menjadi bagian perubahan generasi Indonesia!


Sumber: olivetitin
loading...

0 Response to "SM-3T: Berbagi Untuk Timor, Gerakan Berbagi Bacaan"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

Loading...