loading...

Muslim Kasim dinobatkan sebagai "Bapak Batu Akik" oleh (LPP) RRI Padang

loading...
Loading...
Padang - Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Muslim Kasim dinobatkan sebagai "Bapak batu akik Sumbar" pada ajang kontes dan pameran Batu Akik Nusantara yang diadakan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Padang, Minggu.

Kepala LPP RRI Padang, Mirza Musa di Padang, mengatakan pemberian gelar tersebut, berdasarkan kesepakatan dari pengunjung yang hadir selama pelaksanaan ajang tersebut.

Ia menambahkan, pemberian gelar tersebut juga adanya keinginan kuat dari Wagub Sumbar untuk mendorong perkembangan ekonomi kreatif dari batu akik di daerah itu.

Mirza mengharapkan Muslim Kasim beserta Pemerintahan Sumbar terus mengupayakan agar batu mulia dari daerah itu terus berkembang dengan mendukung fasilitas dan promosinya.

Menanggapi gelar yang dinobatkan pada ajang tersebut, Muslim Kasim mengaku terharu atas penghargaan yang diberikan panitia penyelenggara sebagai "Bapak batu akik Sumbar" kepada dirinya.

Penghargaan tersebut katanya, adalahsebuah kepercayaan dan punya makna tersendiri.

"Penghargaan yang diberikan panitia ini tentu sebuah kepercayaan sekaligus cambuk bagi saya dalam melestarikan bisnis batu akik di Sumbar ini. Mudah-mudahan saya mampu mengemban amanah ini dengan baik," katanya. 

Wagub Sumbar dinobatkan sebagai

Ia juga menyebutkan, Kota Padang sebagai ibukota Provinsi Sumbar akan dijadikan sebagai sentra batu akik termegah di Sumatera. Selain memiliki potensi batu akik yang bernilai tinggi, peminat batu akik di Sumbar ternyata juga banyak.

Keindahan dan keunikan batu akik yang dimiliki Sumbar, tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing untuk berkunjung ke daerah itu.

Sumber: Antara
loading...

0 Response to "Muslim Kasim dinobatkan sebagai "Bapak Batu Akik" oleh (LPP) RRI Padang"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

Loading...