PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Kemenag Mukomuko usulkan sertikasi guru lama mengabdi

Saat ini kami masih melakukan pendataan awal bagi guru yang sudah mengabdi sejak tahun 2005 sampai sekarang

Mukomuko - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengusulkan sertifikasi guru yang telah lama mengabdi di daerah itu.

"Saat ini kami masih melakukan pendataan awal bagi guru yang sudah mengabdi sejak tahun 2005 sampai sekarang," kata Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko Syukran, di Mukomuko, Selasa.

Ia mengatakan, pendataan ini tujuannya untuk sertifikasi guru baru di madrasah. Guru yang didata itu baik yang telah berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS) maupun tenaga honorer.

Karena, katanya, di instansi itu tidak hanya guru yang sudah PNS saja yang boleh sertifikasi tetapi guru honorer juga dapat. Cuma bedanya kalau guru honorer pengambilan uang sertifikasinya di Kemenag.

"Kalau guru yang sudah PNS mengambil tunjangan sertifikasinya di sekolah masing-masing," ujarnya.

Ia menyebutkan, sebanyak 110 orang guru PNS dan 415 orang guru honorer berada di bawah naungan Kemenag setempat.

Kemenag Mukomuko usulkan sertikasi guru lama mengabdi

Dari jumlah tersebut, sebutnya, sebanyak 90 orang guru PNS dan 65 orang guru non PNS yang telah bersertifikasi. Sisanya guru yang masih baru mengajar.

Namun, lanjutnya, masih ada guru di MIN yang belum sarjana tetapi sudah mengajar sejak tahun 2005 sampai sekarang.

"Bagi guru yang ingin mengusulkan sertifikasi tetapi belum tamat sarjana satu diberikan kesempatan menyelesaikan pendidikannya pada Desember 2015 ini," ujarnya.

Sumber: Antaranews

0 Response to "Kemenag Mukomuko usulkan sertikasi guru lama mengabdi"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr