loading...

Usulkan Ratusan Formasi CPNS untuk Lulusan SMA

loading...
Loading...
KOTA MANNA – Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Bengkulu Selatan tahun ini berencana kembali mengusulkan formasi CPNS untuk lulusan SMA sederajat.

Selain formasi SMA, BKD juga akan mengusul formasi lulusan tenaga guru, kesehatan dan teknis. Formasi tersebut hingga saat ini masih dalam tahap penyusunan untuk disesuaikan dengan kebutuhan BS.

“Kemungkinan ada sekitar ratusan formasi yang akan kita usulkan. Namun masalah ada atau tidaknya kuota formasi untuk Kabupaten BS, tergantung Kemenpan-RB. Adanya rencana pembukaan tes CPNS di daerah baru sebatas lisan belum ada surat resmi dari Kemenpan-RB,” ujar Kepala BKD BS Turmudi dilansir Rakyat Bengkulu (Grup JPNN.com), Selasa (31/3).



Lanjut Turmudi, moratorium tak berlaku total. Maksudnya, meskipun formasi teknis, tapi jika lulusan itu memang dibutuhkan daerah, maka Kemenpan-RB masih membuka peluang bagi daerah untuk mengusulkan. Karena itu, formasi usulan CPNS harus disesuaikan dengan Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK).

Sumber: JPNN
loading...

0 Response to "Usulkan Ratusan Formasi CPNS untuk Lulusan SMA"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

Loading...