Loading...

Telat umumkan Hasil CPNS, Sanksinya Tunggu Kajian Panselnas

   
JAKARTA - Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS akan segera melakukan kajian terhadap sikap Pemkab Toba Samosir yang hingga kemarin belum juga mengumumkan kelulusan CPNS hasil tes 2014.

Pasalnya, hingga kemarin untuk wilayah Sumut tinggal Tobasa saja yang belum jelas alasannya, mengapa tidak segera mengumumkan hasil tes dimaksud.

"Panselnas akan segera melakukan kajian, mengapa belum juga mengumumkan. Kalau alasannya tidak bisa dipertanggungjawabkan, seperti disampaikan Pak Menteri (Menpan-RB Yuddy Crisnandi, red) maka pejabat terkait bisa dikenai sanksi disiplin dan tidak diberi formasi CPNS tahun ini," ujar Juru Bicara Kemenpan-RB Herman Suryatman kepada JPNN kemarin.

Diketahu, hingga 3 Maret 2015, ada tujuh kabupaten/kota di wilayah Sumut yang belum juga mengumumkan kelulusan CPNS hasil tes 2014. Tujuh kabupaten/kota itu adalah Kabupaten Dairi, Serdang Bedagai, Tapanuli Tengah, Kota Sibolga, Kota Tanjungbalai, Mandailing Natal (Madina), dan Kabupaten Toba Samosir.

Dari tujuh itu, tiga di antaranya alasannya sudah jelas yakni masih harus menyelesaikan Tes Kompetensi Bidang (TKB). Yakni Kabupaten Tapanuli Tengah, Kota Sibolga, dan Kabupaten Mandailing Natal.

Selanjutnya, update data hingga 6 Maret 2015, tiga daerah sudah menyusul mengumumkan, yakni Dairi, Tanjungbalai, dan Serdang Bedagai. Dengan demikian, tinggal Tobasa yang belum jelas alasan molornya pengumuman hasil tes CPNS 2014.

Saat dimintai kepastian data terbaru hingga kemarin (9/3), Herman mengatakan, belum ada perkembangan terbaru dari data per 6 Maret.

Apakah dengan demikian dipastikan Tobasa bakal kena sanksi tidak diberi formasi penerimaan CPNS 2015? Herman belum berani memastikan. "Sebelum keluar hasil kajian dari Panselnas, kami belum berani mengatakan apa pun," kilah Herman.

Yang terpenting, lanjutnya, kalau pun molor pengumumannya, tidak ada kecurangan. "Yang pasti, jangan sampai ada kecurangan, kejanggalan, harus bersih, transparan, dan tidak ada kolusi dan nepotisme. Jika pengumuman tertunda dan terbukti ada kecurangan, sudah pasti akan kena sanksi," tegasnya.

Sumber: JPNN
   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Telat umumkan Hasil CPNS, Sanksinya Tunggu Kajian Panselnas"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr