PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

PPG SM3T UNY Cetak Guru Profesional

KULONPROGO – Menjadi guru di masa kini tidak semudah dibayangkan. Guru menjadi sebuah paket komplit yang tidak hanya sekedar unggul dalam bidang pedagogik semata. Guru harus memiliki keunggulan di aspek penguasaan bidang keahlian, kepribadian dan sosial.

Serta didukung dengan karakter kuat dan cerdas. Kuat untuk tidak mudah terbawa arus dan cerdas dalam pengambilan keputusan. Guru juga dibutuhkan kesepenuhan hati dan kemurahan hati dalam menunaikan tugas kependidikan.

Demikian jelas Wakil Rektor I UNY Wardan Suyanto EdD di hadapan 254 mahasiswa PPG SM3T angkatan III tahun 2015 di ruang auditorium UNY Kampus Wates, sebagai pembukaan dari rangkaian acara Orientasi Mahasiswa PPG SM3T angkatan III.

Lanjut dia bahwa guru juga harus mampu menjadi suri tauladan bagi anak didiknya. Memberi contoh yang baik dengan menunjukkan jiwa entreprenurship dan kooperatif. Juga mampu menguasai komunikasi global. ”Dan harapannya program PPG pra-jabatan sebagai rintisan untuk mencetak guru yang berkarakter dan profesional,” tandasnya.

Pada hari pertama orientasi PPG SM3T itu, materi diisi oleh Ketua LPPMP Prof Drs Wawan S Suherman MEd. Pada materi yang berisi orientasi umum itu dipaparkan bahwa guru selain sebagai sebuah profesi juga merupakan pengejawantahan dari komitmen pribadi karena dorongan jiwa.

Foto: Istimewa

Guru merupakan panggilan jiwa. ”Bagi peserta PPG SM3T yang telah berkomitmen mengajar di daerah 3T tentunya panggilan jiwa untuk menjadi guru profesional sudah tidak diragukan lagi,” paparnya.

Program PPG SM3T merupakan pengembangan kompetensi pedagogik, bidang keahlian, kepribadian, dan sosial dalam proses pendidikan yang terpadu dalam kegiatan akademik dan kehidupan berasrama.

Sumber: suaramerdeka

0 Response to "PPG SM3T UNY Cetak Guru Profesional"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr