Loading...
   

Pemko Pariaman Luncurkan Program Pro-Rakyat

loading...
Loading...
Pariaman - Pemerintah Kota Pariaman telah meluncurkan berbagai Program pro rakyat yang telah dilakukan seperti Wajib Belajar 12 tahun yang menggratiskan biaya sekolah sampai tingkat SMA/SMK, Program JKSS yang menggratiskan biaya kesehatan untuk seluruh warga Kota Pariaman, Program Bis Sekolah Gratis dan juga program-program lainya yang telah berjalan.

Program yang diberikan oleh Pemerintah ini hendaknya dapat bermanfaat bagi masyarakat serta bisa menjadikan nya pro aktif mengembangkan dirinya sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan untuk keluarganya, demikian disampaikan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dalam sambutanya dalam acara sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH) tingkat Kota Pariaman tahun 2015 yang dilaksanakan di Aula Balaikota Pariaman, Selasa (03/03/2015).

Mukhlis Rahman juga mengingatkan kepada aparatur dan petugas abdi Negara, mempunyai tugas untuk terus membimbing dan membina masyarakat yang dipimpin nya, untuk mendata serta menyampaikan program yang ada di pemerintah, sehingga semua program tersebut dapat meringangkan beban hidup dan mengurangi angka kemiskinan yang ada di Kota Pariaman, ucapnya.

“Melalui sosialisasi ini diharapkan peserta dapat menjabarkan dan mensosialisasikanya ke tengah masyarakat yang tergolong miskin sekaligus melakukan pembinaan, menjadikan kehidupan mereka semakin hari semakin meningkat sehingga apa yang pemerintah inginkan untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat di Kota Pariaman dapat kita wujudkan”, tutup Walikota.

Sementara Kepala Dinas Sosnaker Kota Pariaman Afnil mengatakan selain dana APBD pihaknya juga berupaya untuk menarik dana dari provinsi dan pusat untuk membantu masyarakat miskin yang ada di Kota Pariaman salah satunya program PKH ini yang pendanaanya berasal dari Kemensos RI pusat.

“Program Keluarga Harapan ini adalah program yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RSTM) dan berlangsung selama 5 tahun yang bantuanya langsung diterima masyarakat per triwulan melalui kantor pos pariaman” tukas Afnil. Berdasarkan data dari BPS, Rumah Tangga yang sangat miskin di Kota Pariaman berjumlah 600 KK, yang menerima bantuan PKH ini sebanyak 500, dengan total bantuan sebesar 1,1 M yang tersebar di 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Pariaman Utara, Selatan dan Timur.

Acara Sosialisasi PKH tingkat Kota Pariaman ini diikuti oleh seluruh Camat di Kota Pariaman, Kepala Desa dan Lurah se-kota Pariaman, Kepala Sekolah se-kota Pariaman, dan petugas dari Dinsosnaker Kota Pariaman. Sedangkan yang menjadi narasumber dalam acara sosialisasi ini Nana Suryana dari Dinsosnaker Provinsi Sumatera Barat.

Sumber: tabloidbijak
   
loading...

0 Response to "Pemko Pariaman Luncurkan Program Pro-Rakyat"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

-