PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Pemerintah Tutup Peluang Curang Proses Penerimaan CPNS


Sejumlah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) membeli prediksi soal CPNS di depan Kantor UPT Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Jalan Ronggowarsito Pekanbaru, Kamis (16/10/2014). Menjelang mendekati tes, prediksi soal yang dijual per paketnya dengan harga Rp 40 - 50 ribu ini mulai banyak diburu para CPNS.

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengungkapkan pemerintah sudah menyiapkan proses tes CPNS tahun 2015. Sistem yang diterapkan kali ini pun, katanya, dibuat semakin baik, sehingga menutup peluang orang melakukan nepotisme.

"2015 ini agar CPNS terseleksi degan baik, tidak ada satu celah pun yang berupaya meloloskan seseorang jika dia tidak melakukan tes yang ada," kata Tjahjo di Jakarta, Senin (9/3/2015).

Begitu juga dengan Rekrutmen di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Politikus PDIP itu berharap proses penerimaan dapat berjalan transparan dan jauh dari aroma korupsi.

"Rekrutmen IPDN standarnya saya ingin sama degan di Akmil dan Akpol," katanya.

Sumber: Tribunnews

0 Response to "Pemerintah Tutup Peluang Curang Proses Penerimaan CPNS"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr