Loading...

Pelajar di Padang Latihan Silat Antisipasi Pembegalan

   
Pelajar di Padang Latihan Silat Antisipasi Pembegalan
PADANG - Maraknya aksi pembegalan menimbulkan keresahan di tengah masyarkat. Salah satu cara untuk mengantisipasi aksi kejahatan tersebut adalah belajar ilmu bela diri, seperti yang dilakukan sejumlah pelajar di Kota Padang, Sumatera Barat.

Ilmu bela diri silat dulunya merupakan sesuatu yang wajib dipelajari oleh anak laki-laki di Minangkabau. Sebab silat merupakan bekal untuk merantau bagi pria Minang, dalam membentengi diri dari aksi kejahatan selama di perjalanan menuju tanah perantauan.

Tradisi yang tadinya mulai ditinggalkan itu, kini kembali dipelajari

karena semakin tingginya angka kejahatan di jalanan, mulai dari aksi copet, jambret, rampok, hingga yang sedang marak saat ini, pembegalan.

Para pelajar SMA di Perguruan Silat Harimau di kawasan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang kini rajin latihan silat. Mereka diajarkan cara melumpuhkan lawan secara fatal dengan gerakan cepat.

Perguruan Silat Hariamau ini tidak hanya dipelajari oleh laki-laki tapi juga perempuan. “Setiap gerakan tidak perlu mengeluarkan tenaga besar, namun cukup dengan trik dan teknik khusus untuk menjatuhkan lawan,” ujar pelatih silat perguruan tersebut, Yuherman, Sabtu (7/3/2014).

Selain sebagai bekal untuk melindungi diri dari pelaku aksi kejahatan, berlatih silat juga dapat menyehatkan badan.

Sumber: OKEZONE
   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Pelajar di Padang Latihan Silat Antisipasi Pembegalan"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr