Loading...

Panselnas Kembalikan Hasil TKB CPNS Sibolga

JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) merilis data terbaru mengenai pemda yang belum juga mengumumkan kelulusan CPNS hasil tes 2014.

Ada empat kabupaten/kota yang belum mengumumkan, tiga di antaranya dari wilayah Sumut. Yakni Mandailing Natal, Tapanuli Tengah, dan Sibolga. Satu lagi, Ambon, Maluku.

"Masih ada empat yang belum umumkan hasil tes kompetensi dasar (TKD) yaitu Mandailing Natal, Tapanuli Tengah, Ambon, dan Sibolga," kata Asdep Perumusan Kebijakan Pengadaan SDM Aparatur KemenPAN-RB Arizal kepada JPNN, kemarin (11/3). Padahal, tenggat waktu yang sudah ditetapkan sebelumnya adalah 28 Februari 2015.

Arizal membeber alasan keterlambatan pengumuman masing-masing daerah. Untuk Mandailing Natal dan Tapanuli Tengah karena sedang menunggu hasil tes kompetensi bidang (TKB). Hasil TKB ini akan diintegrasikan dengan nilai TKD, kemudian diserahkan kepada pemda bersangkutan untuk diumumkan.

Sedangkan Sibolga berkaitan dengan kelengkapan administrasi. "Sibolga sudah menyelesaikan TKB. Namun dokumen kelengkapan serta berita acara pelaksanaan TKB tidak ada, jadi kami minta dilengkapi dulu," tuturnya. Untuk Kota Ambon, keterlambatan karena menunggu perbaikan formasi.



Dia menegaskan, Panselnas masih menunggu sampai Jumat (13/3). Jika lewat itu, sesuai instruksi MenPAN-RB, pengumuman akan diambilalih pemerintah pusat.

"Kita tunggu sampai Jumat. Mudah-mudahan semuanya sudah bisa menyelesaikannya agar masyarakat bisa melihat hasil pengumuman kelulusan CPNS," tandasnya.

Sumber: JPNN
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Panselnas Kembalikan Hasil TKB CPNS Sibolga"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

-