PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Nyepi di Prambanan, Presiden Jokowi Bagi-bagi Amplop Berisi Uang

Presiden Joko Widodo menyalami beberapa umat Hindu yang hadir dalam acara Tawur Kesanga. Hal itu dilakukan Presiden seusai mengikuti Perayaan Nyepi di kompleks Candi Prambanan, Jumat (20/3/2015).

Bahkan, Presiden juga membagi-bagikan amplop berisi uang Rp 100.000 kepada sejumlah umat Hindu yang berusia lanjut.

Sebelumnya, Presiden dan Ibu Negara tiba di Prambanan sekitar pukul 09.30 WIB. Presiden dan istri didampingi Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sultan Hamengku Buwono X. Presiden hadir dan memberikan sambutan, lengkap dengan baju adat Bali.

Seusai menyampaikan pidato dan mengikuti acara upacara Tawur Kesanga, Presiden dan istri berjalan menghampiri umat Hindu dan langsung menyampaikan ucapan selamat hari raya Nyepi Tahun Saka 1937 (2015).

"Senang sekali, seorang presiden berjalan menghampiri dan langsung menyalami mengucapkan selamat hari raya Nyepi," ujar Wiji Astuti (56), warga Pakem.


Nah, sambil menyalami warga, Presiden memberikan sejumlah amplop berisi uang Rp 100.000 kepada umat yang berusia lanjut. Maryati (65), warga Banguntapan, Bantul, mengaku baru sekali ini bersalaman dengan Presiden Joko Widodo. Ia pun mendapatkan amplop seusai bersalaman.

"Ini pertama dalam hidup saya, dapat ucapan dari Presiden selamat hari Nyepi. Saya juga diberi amplop berisi uang, terima kasih Pak Presiden, terima kasih," ucap dia sambil tersenyum.

Seusai memberikan ucapan selamat hari raya Nyepi, Presiden, Ibu Negara, dan Gubernur DIY meninggalkan kompleks Candi Prambanan.

Sumber: KOMPAS

0 Response to "Nyepi di Prambanan, Presiden Jokowi Bagi-bagi Amplop Berisi Uang"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr