Loading...

Menteri Yuddy Minta PNS Tunjukkan Sikap Hemat

JAKARTA - Aparatur negara diminta menjadi teladan bagi masyarakat. Salah satu teladan yang harus ditonjolkan adalah berhemat. "Saya ajak aparatur negara untuk menjadi teladan dengan cara berhemat. Keteladanan itu juga perlu diimbangi dengan peningkatan displin dan pengawasan," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi, Jumat (20/3).

Dia mencontohkan, pegawai sudah tahu harus pulang kerja jam 16:00 WIB. Namun, karena ada keperluan, dia pulang lima menit lebih awal. Kebetulan tidak ada pengawasan. Besoknya, pegawai itu bisa saja pulang sepuluh menit lebih cepat.

Jika terus-terusan dibiarkan, pegawai itu bisa saja pulang siang hari. "Lama-lama jam satu dia bisa sudah sampai rumah," sergahnya.

Dia menambahkan, aparatur negara harus hidup berhemat dengan menghentikan kegiatan yang tidak perlu. Dari hasil penghematan bisa digunakan untuk pembangunan sekolah, rumah sakit dan perbaikan jalan yang bolong.

MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi. Foto: dok.JPNN

"Imbauan ini merupakan pesan dari Bapak Presiden untuk setop pemborosan. Kami para pembantu Presiden diminta untuk menyampaikan kepada aparatur negara dalam berbagai kesempatan," tambah Yuddy.

Dengan imbauan itu, KemenPAN-RB mengaplikasikan melalui kebijakan efisiensi anggaran dan optimalisasi pemanfaatan fasilitas pemerintah. "Tidak bisa lagi instansi pemerintah itu eksklusif," tegas Yuddy.

Sumber: JPNN
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Menteri Yuddy Minta PNS Tunjukkan Sikap Hemat"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

-