Loading...

MenPAN-RB: Presiden Saja Tak Protes Putrinya Tak Lolos Tes CPNS

Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Yuddy Chrisnandi memastikan tidak akan meluluskan peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) meski ada banyak permintaan dari sejumlah pejabat daerah dan pusat.

Jadi kalau masih ada pihak-pihak yang berusaha untuk memanipulasi hasil tes yang pada gilirannya menghambat pengumuman kelulusan hasil tes CPNS di berbagai daerah, menurut Yuddy, hal itu merupakan kesia-siaan.

"Pak Presiden saja tidak protes lantaran putrinya tidak lulus tes CPNS. Masa ada Bupati, Walikota atau pejabat yang masih berusaha agar anaknya, keluarganya atau tim suksesnya bisa diluluskan," ujar Yuddy dalam keterangannya, Senin (2/3/2015).

Yuddy mengaku pernah disambangi sejumlah pejabat daerah dan pusat setara Eselon I yang meminta anggota keluarganya baik anak maupun saudaranya agar diloloskan jadi CPNS.

Namun mengingat komitmen Yuddy untuk menjadikan birokrasi di Indonesia bersih, dia mengaku menolak apa yang coba dilobi oleh beberapa pejabat tersebut.

"Kemarin ada yang minta anaknya diloloskan‎, memang banyak perilaku pejabat yang belum menyesuaikan iklim revolusi mental, dan ini kita harus betul-betul bersikap," ceritanya.

Lobi-lobi tersebut menjadi salah satu penyebab utama beberapa instansi di daerah yang hingga saat ini belum mengumumkan tes seleksi CPNS. Hingga, Jumat pekan lalu, masih ada 28 instansi yang belum mengumumkan kelulusan hasil tes CPNS. 3 instansi pusat dan 25 instansi daerah.

"Bukan karena keterlambatan pusat atau Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Sebenarnya Panselnas itu sudah umumkan tapi mereka tidak ambil karena dia masih ingin coba tawar menawar baru nanti diumumkan," kata Yuddy.

Sumber: Liputan6
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "MenPAN-RB: Presiden Saja Tak Protes Putrinya Tak Lolos Tes CPNS"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

-