Loading...

Dua Tahun Lagi Semua Sekolah Pakai Kurikulum 2013

   
BANDUNG - Dalam dua tahun mendatang, semua sekolah di Indonesia akan memakai Kurikulum 2013. Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan memang membatasi penerapan Kurikulum 2013 serta mengimbau sekolah kembali pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) 2006.

Hal ini disampaikan Direktur Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P2TK) Pendidikan Dasar Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar (Ditjen Dikdas), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Sumarna Surapranata, ketika menjelaskan tentang Permendikbud khusus tentang jam mengajar guru. Menurut Pranata, Permendikbud tersebut hanya akan dipakai selama dua tahun.

"Karena nanti dua tahun yang akan datang semuanya sudah menerapkan Kurikulum 2013," kata Pranata di Lembang, Bandung, baru-baru ini.

Dia menjelaskan, penerapan Kurikulum 2013 akan kembali ke masa percobaan. Perbaikan kurikulum tersebut akan dilakukan pada semester satu 2015/2016.

"Nantinya, akan ada tambahan 44 ribu sekolah yang memakai Kurikulum 2013," imbuhnya.

Dua Tahun Lagi Semua Sekolah Pakai Kurikulum 2013

Tidak hanya itu, Pranata berharap, implementasi Kurikulum 2013 selesai 100 persen pada 2018-2019. Perubahan kurikulum sendiri diperlukan mengingat ilmu pengetahuan terus bertambah dan berubah.

"Kalau kurikulumnya tidak berubah, berarti kita mengajarkan ilmu ke anak didik dengan sesuatu yang stagnan, padahal konsepsi sifat ilmu itu berubah setiap saat. Jadi, kurikulum harus berubah," jelasnya.

Sumber: Okezone
   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Dua Tahun Lagi Semua Sekolah Pakai Kurikulum 2013"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr