PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Buk Menteri, Siti Nurbaya Ternyata Juga Kolektor Batu Akik

JAKARTA - Demam batu akik ternyata tak hanya melanda kaum Adam. Siti Nurbaya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, mengaku gemar mengoleksi batu-batu yang sedang menjadi tren itu.

Siti mengaku telah mengoleksi batu-batu yang kini harganya selangit itu sejak duduk di bangku kuliah.

"Saya mah dari mahasiswa sudah pakai. Saya emang suka sejak mahasiswa. Saya demen nyarinya, nyari di lapangan," kata Siti kepada wartawan, di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (19/3/2015).

Lantas, ketika ditanyakan jumlah koleksinya, Siti dengan malu-malu mengatakan hanya memiliki puluhan cincin batu akik. "Saya sih paling berapa puluh, 30-40 cincin begini. Ha-ha-ha," kata dia sambil menunjukkan cincin bermata hijau.

Melihat fenomena batu akik belakangan yang booming lagi, Siti berpesan, yang pasti penggalian batu-batuan tidak boleh merusak lingkungan. Pengusaha batu yang ingin melakukan penggalian haruslah mengantongi izin pertambangan umum.


Perihal kegiatan penggalian, Siti mengaku sejauh ini belum ada pelanggaran. "Namun, saya minta semua UPT menerapkan hukum itu dengan melihat konteks, jangan asal hajar," tutup Siti.

Sumber: KOMPAS

0 Response to "Buk Menteri, Siti Nurbaya Ternyata Juga Kolektor Batu Akik"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr